Ada banyak sekali jenis dari kue kering yang lezat. Kue – kue ini sering kita temukan khususnya di hari – hari besar seperti hari raya. Salah satunya adalah kue putri salju. Kue putri salju adalah kue yang biasanya berbentuk bulan sabit atau bulat dengan rasa gurih yang dibalut dengan taburan gula halus yang lembut. Namun, ternyata banyak orang yang justru mengalami kegagalan saat membuat kue putri salju ini. oleh karena itu, kami memiliki tips kue putri salju enak dan empuk.

Untuk itu, anda memerlukan berbagai macam bahan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan kira – kira n500 gr Tepung Terigu berkualitas tinggi agar hasilnya nikmat
  • Jangan lupa siapkan pulan 60 gr Tepung Maizena
  • Ditambah dengan 500 gr Margarine
  • Lalu, 1/2 sdt garam atau secukupnya
  • 4 butir telur ayam
  • 500 gr Gula Bubuk Halus yang akan digunakan untuk taburan
  • 300 gr Keju Parut jika ingin rasa yang lebih gurih dengan aroma khas keju
  • 150 gr kacang mede yang sudah disangrai lalu dicincang kasar.

Setelah bahan – bahan tersedia, maka anda sudah bisa memulai membuat kue putri salju dengan cara:

Pertama, kocoklah margarine terlebih dahulu hingga mengembang, kemudia tambahkan tepung terig, maizena, dan juga garam. Terus aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Setelah semua bahan tercampur rata, selanjutnya masukkan telur dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata dan adonan menjadi lebih lembut. pada tahap ini pun anda bisa memasukkan kacang mede yang tadi sudah dicincang atau parutan keju untuk menambah rasa gurih.

Setelah adonan siap untuk dibentuk, selanjutnya pipihkan adonan dengan ketebalan kurang lebih 4 cm dan bentuklah adonan dengan menggunakan cetakan kue. Lakukan hingga semua adonan kue habis.

Setelah itu, susun semua adonan kue pada loyang. Susunlah dengan jarak 1 cm setiap kue dan jangan terlalu rapat. Masukkan kue ke dalam oven dengan suhu 170 derajat hingga matang.

Setelah matang, keluarkan kue secara perlahan dari oven dan lumuri kue dengan gula halus sampai semua badan kue terututp gula.

Kini kue kering putri salju pun siap untuk disusun dalam toples dan siap dimakan.