Dulu untuk memiliki sebuah kendaraan sangatlah sulit dan hanya sebagian masyarakat saja yang memiliki kendaraan tetapi sekarang ini hampir setiap orang telah mempunyai sepeda motor. Sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling utama dan sangat mudah sekali untuk kita miliki karena dengan menggunakan sepeda motor kita bisa menghemat waktu dan uang.

Oli Adalah Hal Yang Paling Penting Dalam Sepeda Motor
Oli Adalah Hal Yang Paling Penting Dalam Sepeda Motor

 

Bayangkan saja jika kita harus bekerja dengan jarak yang lumayan jauh dari rumah kita dan kita menggunakan kendaraan umum, tentu akan rugi sekali karena waktu yang akan ditempuh sangat lama sekali serta harus membayar ongkos yang mahal. Berbeda jika kita menggunakan kendaraan sepeda motor yang biayanya irit karena hanya membeli bensin dan waktunya sangat singkat dan akan mudah sekali sampai ke tempat tujuan.

Dengan alasan seperti itulah banyak masyarakat yang membeli kendaraan roda dua. tetapi ada sebagian bagi pecinta otomotif, memiliki sepeda motor adalah sebuah kebanggaan karena bisa dimodifikasi agar motor tersebut terlihat indah tetapi yang terpenting jika kita memiliki sepeda motor adalah harus merawat mesin karena mesin sangatlah penting untuk bisa kita jaga dan kadang-kadang orang yang memiliki kendaraan motor seringa mengabaikan untuk merawat mesin motor dengan baik dan benar.

Menurut ahli otomotif bahwa motor yang kita miliki akan awet dan tidak akan cepat rusak jika kita bisa merawatnya dengan baik dan secara rutin. hal yang paling utama dan harus diperhatikan bagi orang yang memiliki kendaraan motor adalah oli. Oli ini adalah bagian yang sangat penting sekali karena jika kendaraan atau mesin motor kita olinya habis maka mesin akan rusak dan harus diganti dengan yang baru. Padahal harga oli tersebut tidak sampai 50 ribu tapi terkadang kita sangat malas sekali untuk mengganti oli setiap bulannya.

Oleh karena itu mulai dari sekarang agar motor kita tidak masuk keluar bengkel secara terus menerus maka kita harus merawat motor dengan baik dengan cara mengganti oli secara rutin sesuai dengan jarak pemakaian dan bisa juga untuk melakukan servive dibengkel resmi motor yang kita miliki agar motor tetap bisa digunakan dengan normal dan nyaman.