Bagaimana cara cek kuota smartfren? berikut akan dijelaskan bagaimana cara mudah untuk mengecek kuota internet smartfren yang sedang anda pakai saat ini.

Untuk mengecek kuota internet atau sering disebut dengan Fair Usage policy (FUP) adalah suatu hal yang seringkali dilakukan terutama untuk pelanggan internet prabayar yang memilih paket tidak unlimited atau volume base. ‘

cek kuota smartfren

Yang perlu diketahui adalah apapun jenis kartunya baik itu kartu smartfren pasca bayar ataupun smartfren prabayar dan apapun jenis internetnya mau itu paket internet connex, paket internet smartfren connexEVO, paket smartfren unlimited bulanan ataupun paket internet smartfren harian unlimited caranya semua sama saja yaitu :

Tekan *995 kemudian tekan ok/yes (call)

Anda dapat menekan nomor *995 dari gadget dari smartphone apa saja untuk mengeceknya. Bisa mengecek dari modem, andromax, iphone CDMA dan handphone CDMA lainnya. Setelah menekan nomor tersebut maka dengan cepat akan ada SMS balasan berupa penjelasan paket internet yang anda miliki.

Supaya data SMS tentang sisa kuota internet tersebut lebih akurat, maka lebih baik anda disconekan terlebih dahulu internetnya agar lebih cepat dalam melakukannya. Anda juga dapat mengakses data.smartfren.com.

Anda tinggal masukan username serta password anda lalu akan anda lihat paket yang anda miliki saat ini sedang anda lakukan serta detail informasinya. Lalu yang terpenting, apabila anda melakukan pengecekan kuota jangan pernah memakai jaringan EVDO only, karena tidak akan dapat terakses, karena CDMA Smartfren pada jaringannya menggunakan 1X only, apabila memakai jaringan ini maka akses untuk mengecek kuota akan dapat dilakukan.

Anda juga bisa gunakan jaringan keduanya dengan settingan Hibryd atau jaringan ke 2 nya berada dalam jaringan HP anda. Sama halnya untuk cek pulsa, hanya saja untuk memanggil dengan nomor *999 pada dial, lalu tekan ok/yes (call) maka sesegera mungkin akan ada balasan sms berupa nominal pulsa yang anda miliki. Dan itulah cara gampang untuk cek kuota baik di modem maupun di smartphone smartfren kesayangan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here