Pendidikan adalah indikator penting pembangunan suatu bangsa maka keterjangakuan dan ketersediaan serta kualitas pendidikan mutlak diperhatikan. Pendidikan membangun mental yang sehat dan mampu bersaing hingga kancah internasional,  pendidikan tinggi bertaraf international university semakin penting untuk diperhatikan khususnya di Indonesia.

Mengingat berbagai kesepakatan internasional membuka peluang bagi masyarakat dunia untuk mengembangkan dirinya di negara mana saja, khususnya kerjasama antar negara di Asia, misalnya pembentukan Masyarakat Ekonomia Asean 2015 (MEA 2015) yang berdampak pada terciptanya pasar bebas dibidang permodalan, barang dan jasa, serta tenaga kerja.

international university

Fenomena tersebut merupakan tantangan bagi kaum muda bangsa Indonesia dimana mereka harus mampu bersaing dalam kancah internasional, pendidikan dianggap bisa menjadi katalisator dalam pencapaian tujuan tersebut, namun kembali menemui hambatan pendidikan seperti apa yang mampu mengasah kemampuan warga Indonesia supaya memiliki kompetensi tinggi.

Berkaca dari permasalahan itu menggodok kemampuan diri di perkuliahan internasional dirasa dapat menjawab pertanyaan diatas. Universitas Indonesia memiliki program kelas internasional yang diterapkan di 15 program kelas internasional.

Diantaranya yaitu program magister ekonomi yang bekerjasama dengan beberapa universitas di Australia, Belanda, dan Jepang dengan masa studi 1 tahun di Indonesia dan 1 tahun di Universitas mitra. Jalur masuk kelas internasional ilmu Ekonomi ditempuh melalui SIMAK UI jalur tulis kedua adalah program kelas magister manajemen memiliki kelas double degree yang bekerjasama dengan universitas partner di Australia (The University of Adelaide) dengan masa studi semester 1 dan 4 di Indonesia.

Sedangkan semester 2 dan 3 dilakukan di The University of Adelaide program kelas internasional ketiga adalah program sarjana akuntansi, syarat masuk di program ini adalah skor TOEFL 500 atau IELTS 5.5, Anda dapat memilih gelar tunggal atau gelar ganda. Gelar tunggal yaitu mendapat gelar sarjana ekonomi dengan masa studi maksimun 6 tahun dan pada semester ke 6 kuliah dilakukan di universitas mitra.

Sedangkan untuk gelar ganda Anda akan mendapat gelar Sarjana Ekonomi (SE) dari UI dan Bachelor of Science dari universitas mitra dengan masa studi 8 semester dan maksimum 6 tahun. Berarti ada 12 program kelas internasional lainnya yang bisa Anda dapatkan informasinya melalui website resmi UI, UI memudahkan Anda mendapatkan pendidikan dari universitas level international university yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing tingkat internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here