Setiap tahun  ajaran baru setiap sekolah mulai dari tingkat TK sampai perguruan tinggi disibukkan dalam penerimaan siswa baru. Begitu pula para orang tua sibuk mencari dana untuk melanjutkan pendidikan anak.

Namun bagi siswa berprestasi tidak perlu khawatir karena biasanya ada program beasiswa terutama di perguruan tinggi baik dari dalam maupun dari luar negeri.Double Degree Hanya Di Indonesia University

Misalnya UI telah mengadakan kerjasama dengan luar negeri untuk kesuksesan pendidikan di Indonesia. Jalinan kemitraan tersebut dibungkus dalam kemasan Indonesia University.

Program yang ditawarkan oleh Indonesia university  salahsatunya yaitu Double Degree Program. Program pendidikan ini didesain untuk masa studi 3.5-4 tahun:2 tahun di FTUI dan 2 tahun di universitas mitra, 2 tahun di FTUI dan 1.5 tahun di universitas mitra (Curtin University – Arsitektur), 3 tahun di FTUI dan 1 tahun di universitas mitra (University of Duisburg-Essen, Jerman).

Durasi maksimum dari program ini adalah 12 semester (6 tahun).  UI dan universitas mitra.Single Degree Program Mahasiswa menjalani masa studi 8 semester (4 tahun) di UI Mahasiswa diwajibkan melaksanakan satu semester Study Abroad/Student Exchange (semester 5-7) di salah satu universitas mitra UI di luar negeri.

Durasi maksimum dari program ini adalah 12 semester (6 tahun)Lulusan dari program ini akan memperoleh gelar Sarjana Teknik (S.T.) dari UI.

Ada pun biaya pendidikan pada program kelas Internasional ditentukan oleh ketentuan masing-masing universitas. Selama mahasiswa berada di universitas mitra, diwajibkan membayar administration fee kepada UI sebesar Rp 2.000.000,00.

Gelar yang diperoleh dari program ini adalah Bachelor of Engineering (QUT, UQ, Curtin University, Monash, Usyd), Bachelor of Applied Science (Curtin University – Arsitektur), Bachelor of Design (QUT – Arsitektur), Bachelor of Science (University of Duisburg-Essen, Jerman), Sarjana Teknik (S.T.) UI, dan Sarjana Arsitektur (S.Ars) UI.

Indonesia university dapat menjadi pilihan jenjang pendidikan selanjutnya bagi Anda yang ingin mendapat pengalaman kuliah di luar negeri. baik lulusan SMA yang akan melanjutkan ke S1, S1 yang akan melanjutkan ke S2, ataupun S2 yang akan melanjutkan ke S3. Berbagai disiplin ilmu akan Anda dapatkan di sini dengan para dosen yang mumpuni di bidangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here