Untuk seorang bayi, masalah pencernaan adalah masalah yang paling utama dan pasti di derita oleh si kecil. Kembung bayi pada usia 3 sampai 4 tahun adalah hal yang wajar karena sudah kita ketahui bahwa saluran pencernaan bayi belum sempurna, namun seiring bertambahnya usia perut bayi itu akan kembung yang di karenakan memakan makanan yang berbeda – beda untuk pertama kali. Masalah pencernaan pada bayi tentunya menjadi hal yang membuat ibu khawatir, hal tersebut di karenakan terlalu banyak gas yang ada dalam bayi tersebut. jika usia bayi anda sudah 6 bulan pastikan tidak lagi meminum asi. Berikut ini saya akan paparkan tips untuk cara mengatasi perut kembung pada bayi yang selalu terjadi pada bayi yang berusia 6 bulan keatas.

1 .Menggunakan Minyak Telon

Hal pertama untuk cara mengatasi perut kembung pada bayi adalah dengan menggunakan minyak telon. Penggunaan minyak telon sudah di lakukan sejak lama, secara tradisional bayi tersebut di oleskan minyak telon ke sekitar perut serta punggungnya. Hal tersebut bertujuan untuk mengeluarkan gas yang berada di dalam ususnya. Selain itu juga sehabis memandikan mandi biasanya membuat bayi menangis atau rewel nah cobalah untuk mengolesinya atau mengusap dengan lembut dengan minyak telon.

2 . Membiarkan Tetap Aktif

Selain menggunakan minyak telon, untuk mengatasi perut kembung pada bayi anda juga bisa membiarkan bayi tersebut bergerak aktif. Gerakan – gerakan yang di lakukan oleh bayi tentunya kan membuat gas yang terperangkap di dorong agar berjalan lebih optimal. Selain itu dengan aktifnya bayi, gas yang terperangkap bisa di keluarkan melalui sendawa atau kentut.

3 . Meminum Air Hangat

Untuk yang terakhir pastikan bayi anda meminum air hangat karena dengan meminum air hangat dapat mengatasi perut kembung dan sangat ampuh. Air hangat yang sudah di minum langsung masuk ke usus halus serta akan mendorong gas yang terperangkap dan keluar melalui kentut. Biasanya cara ini di terapkan pada bayi yang berusia 6 bulan ke atas.

Itulah beberapa hal yang bisa saya bagikan untuk anda. semoga dengan adanya artikel ini bisa membuat anda tidak khawatir lagi apabila perut bayi anda kembung karena hanya dengan menggunakan cara tradisional saja perut bayi yang kembung akan teratasi dengan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here