Berbisnis tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, perkembangan teknologi saat ini sudah menjamah berbagai kalangan, terutama anak muda yang menggandrungi sosial media. Banyak dari mereka yang memanfaatkan media sosial sebagai ladang berbisnis yang murah meriah dan bisa dikendalakan dari manapun. Mungkin kamu pernah mendengan kata dropshipper, kata ini sering di dengar tapi tidak tahu artinya.

Sebetulnya dropshipper merupakan salah satu peluang bisnis yang bisa kamu coba, karena tidak perlu memiliki modal besar, bahkan anpa sepeser pun kamu bisa mulai berbisnis dengan cara dropshipper tersebut. Apalagi bagi para pelajar, mahasiswa maupun kalangan umum lebih memanfaatkan dropshipper tersebut. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya:

  1. Kamu harus daftar terlebih dahulu sebelum menjadi anggota dropshpper, karena produk yang akan dijual adalah produk dari website yang kamu tawarkan nantinya.
  2. Jika kamu sering berbelanja online tentunya sudah tidak asing lagi dengan prosedur penjualan tersebut, mulai dari memilih produk yang akan dibeli, proses pembayaran sampai pengiriman. Tidak jauh berbeda dengan dengan cara tersebut, tapi yang membedakan adalah kamu hanya menawarkan produk dari salah satu website yang menjual produk-produk secara online tanpa harus memiliki barang fisiknya.
  3. Kamu cukup menawarkan hanya dengan memberikan spesifikasi produknya saja dan gambar dari prodk tersebut, jika ada yang berminat, kamu bisa konfirmasi ke bagian pengelola atau bisa kirim identitas pembeli kepada pengelolola webisite tersebut, dan pengelola akan mengirimkan barang kepada calon pembeli. Jadi kamu tidak perlu mengemas dan mengirim barang kepada pembeli.
  4. Soal keuntungan, kamu bisa menjual kembali dengan harga yang bisa kamu sesuaikan, misalkan harga baju 100 ribu, bisa kamu jual dengan harga 150 ribu atau 125 ribu, jadi kamu bisa dapat untung 2,5% sampai 50% dari harga yang dijual dari website tersebut.
  5. Kamu juga harus memiliki website sendiri atau bisa mempromosikan lewat media sosial dan yang lainnya.

Bagaimana, cukup tertarik dengan bisnis dropshipper? Jika kamu berminat, bisa dicoba sebagai usaha sampingan kamu yang cukup menguntungkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here