Salah satu ciri khas dari seorang muslimah yaitu dengan menggunakan kerudung pada berbagai pakaian yang dikenakannya. Kerudung sebagai penutup aurat wanita berupa rambut sangat penting digunakan sebagai kewajiban bagi seorang muslimah yang sudah baligh. Apalagi untuk sekarang ini adanya kerudung atau hijab yang digunakan telah memiliki berbagai fashion dengan model yang berbeda satu sama lain.

Menggunakan kerudung dengan baik juga bisa membuat tampilan menjadi lebih cantik dalam berbusana dan membuat anda terlihat lebih anggun dan mempesona. Untuk itu maka dalam menjaga kerudung supaya tetap awet harus dilakukan dengan baik seperti dalam hal penyimpanannya.

Cara Menyimpan Kerudung Supaya Awet

Apalagi buat anda yang memiliki beraneka ragam kerudung, berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan dalam menyimpannya supaya tetap awet.

  1. Perhatikan dalam mencucinya. Karena bahan untuk kerudung biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan tipis, maka dalam mencucinya sebaiknya dilakukan dengan memakai tangan langsung tidak dengan di mesin cuci. Mencuci dengan tangan akan membuat kain kerudung senantiasa awet dan tetap lembut. Selain itu perhatikan juga akan detergent yang digunakan untuk mencucinya.
  2. Untuk penjemuran. Supaya tetap awet selain memperhatikan dalam mencuci saat menjemur juga harus diperhatikan dengan baik. Untuk menjemur kerudung sebaiknya dilakukan di tempat yang kering dan tidak terkena matahari langsung. Dengan cara ini pada warna kerudung juga akan lebih awet tidak cepat pudar.
  3. Kerapihan. Untuk hal ini tentu saja dengan menyetrika kerudung menggunakan suhu yang rendah. Walaupun akan lebih lama dalam hasil setrikanya akan tetapi untuk kualitas kerudungnya akan bisa tetap awet dan tidak mudah pudar dan rusak. Selain itu saat melipatnya lakukan dengan rapi dan baik sehingga lebih awet dan rapi saat diambil lagi.
  4. Penyimpanan yang terpisah. Dalam hal penyimpanan supaya kerudung tetap terjaga keawetannya bisa juga dilakukan dengan penyimpanan yang terpisah dengan pakaian yang lainnya. Selain memudahkan anda saat mengambil dan memilih kerudung yang akan dipakai, menyimpan secara terpisah juga membuat warnanya tidak mudah pudar dan tetap terjaga keawetannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here