Kondisi kesehatan ibu hamil dalam setiap perkembangannya tentunya menjadi kondisi yang penting untuk selalu dijaga, terutama dalam asupan makanan yang dikonsumsi. Dengan memperhatikan akan asupan makanan maka bisa menjadikan kesehatan ibu hamil menjadi lebih terjaga dengan baik. Berbagai jenis makanan seperti sayuran, daging, buah-buahan, dan yang lainnya menjadi wajib untuk diperhatikan. Dan khusus buah buahan untuk ibu hamil ada beragam buah yang yang baik untuk dikonsumsi.

Konsumsi buah-buahan yang teratur selama masa kehamilan bisa menjadikan kondisi yang baik untuk janin dalam kandungan. Selain itu juga bisa menjadi sumber nutrisi terbaik bagi ibu hamil. Dari bergbagai buah yang bisa dikonsumsi berikut ini 4 macam buah buahan untuk ibu hamil yang bisa dipilih.

  1. Buah hijau alpukat. Buah yang identik dengan warna hijaunya ini memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Selain itu kandungan vitamin B kompleks dan kalium juga ada pada buah alpukat. Berbagai kandungan tersebut mempunyai manfaat tersendiri seperti folat untuk perkembangan otak janin dan tulang belakangnya. Sedangkan vitamin B kompleks bisa mengurangi rasa mual pada ibu hamil.
  2. Buah jambu air. Buah jambu air mengandung berbagai nutrisi dan vitamin dalam jumlah yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi ibu hamil. Apalagi kandungan airnya yang tinggi bisa mencegah ibu hamil mengalami dehidrasi terutama saat terus muntah.
  3. Buah manggis. Buah bercangkang tebal dan berdaging putih ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. kandungan lainnya yaitu asam folat dan vitamin C yang sangat baik jika dikonsumsi secara rutin oleh ibu hamil. Jadi buah ini bisa dijadikan sebagai buah-buahan untuk konsumsi terbaik.
  4. Buah Apel. Buah yang menjadi konsumsi utama bagi mereka yang sedang menjalankan program diet ini. Memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk memiliki berat badan ideal. Akan tetapi bisa menjadi buah buahan yang sangat cocok untuk ibu hamil. Buah apel memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi karena bisa membantu dalam proses perkembangan janin dalam kandungan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here