Merias diri adalah kegiatan lumrah yang dilakukan oleh seorang wanita. Bagi wanita membuat dirinya cantik adalah keharusan, hal ini menjadikan wanita begitu identik dengan alat rias. akan tetapi, menjadi cantik tentunya juga bukan suatu yang bisa didapatkan dengan instan.

Perlu perjuangan dan usaha untuk menjaga dan merawat kulit wajah sehingga selalu tampil cantik dan mempesona. Akan tetapi menjadi cantik juga bukan sekedar merawat kemudian menjaga kulit wajah, melainkan juga harus mencegah. Beberapa wanita tidak menyadari hal – hal apa saja yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.

Bahkan hal sepele sebenarnya dapat merusak kecantikan. Berikut ini adalah hal – hal yang harus dilalukan untuk mencegah kerusakan pada kulit wajah, di antaranya adalah :

  1. Hindari penggunaan make up dengan unsur zat keras

Beberapa make up dibuat dari zat – zat kimia yang keras, yang memang akan berdampak snagat drastic pada kulit wajah. Namun akrena kandungan zat nya yang keras, maka lambat laun bahkan secepatnya akan merusak kulit wajah. Make up jenis seperti ini apda awalnya memang memberikan efek yang begitu cepat pada kulit wajah seakan – akan make up itu sangat manjur dan bekerja dengan baik. Namun tidak lama kemudian perubahan pada kulit wajah akan menunjukkan reaksi yang rusak.

2. Selalu bersihkan kulit wajah

Kebersihan adalah hal yang paling utama dalam mencegah kerusakan, terutama pada kulit wajah. Maka dari itu anda harus senantiasa membersihkan kulit wajah anda. beberapa kondisi, kulit wajah akan semakin kotor sehingga perlu dibersihkan. Yaitu apda kondisi setelah bepergian menggunakan kendaraan, atau setelah menggunakan make up. Maka sebiasa mungkin setelah bepergian anda harus mencuci wajah anda dengan sabun pembersih muka, atau setelah menggunakan make up maka anda juga harus membersihkan make up pada wajah anda sebelum tidur.

Itulah dua hal yang bisa anda lakukan untuk merawat kulit wajah anda supaya tidak rusak dan anda akan ettap bisa tampil cantik serta mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here