Kitchen set adalah tempat penyimpanan peralatan dapur. Kitchen set ini biasanya memadukan fungsi dan juga estetika dalam satu kesatuan. Penggunaan kitchen set ini akan memberikan dapur bisa tampil lebih indah dan juga rapi. Banyak jenis desain model kitchen set yang kini hadir unutk memenuhi keinginan.

Pemilihan desain model kitchen set biasanya akan disesuaikan dengan bentuk dapur. Jika dapur yang dimiliki luas maka akan lebih leluasa unutk merancang desain model yang diinginkan. Sedangkan unutk dapur kecil memang akan lebih sulit. Berikut ini beberapa desain modelnya:

  1. Single line

Ini adalah salah satu model unutk dapur minimalis yang direkomendasikan. Bentuk yang dimilikinya seperti garis lurus yang merapat pada salah satu dinding dapur. Kelebihan yang dimiliki dari model ini adalah menghemat tempat.

3. Double line

Model ini memiliki bentuk dua garis lurus dengan keduanya atau bisa salah satu merapat pada dinding. Selain itu tempat unutk mencuci dan juga memasak dipisahkan. Model ini akan sangat cocok bagi yang ingin memisahkan area yang kering dan juga basah.

4. L-shaped kitchen set

Model ini memiliki bentuk seperti huruf L. Banyak sekarang ini dapur yang menggunakan model ini. Bagian lemari es akan diletakkan secara berjauhan dengan bagian kompor dan juga oven.

5. U-shaped kitchen set

Huruf U merupakan model yang dimiliki dari jenis ini. Pada model ini memang memerlukan space yang cukup luas. Aktifitas yang dilakukan bisa lebih nyaman dengan model ini. Model ini juga akan bisa tampil dengan mewah jika memang dirancang secara maksimal.

6. G-shaped kitchen set

Model yang ditawarakan adalah bentuk G. model ini memerlukan ruangan yang sangat luas. Jika tidak maka sangat diperlukan perhatian saat membuka laci dan juga pintu cabinet.

7. Island shaped kitchen set

Ini adalah salah satu model desai yang direkomendasikan. Model ini memiliki bentuk layaknya pulau yang ada ditengah-tengan ruangan.

Berikut tadi beberapa jenis desain model kitchen set yang bisa jadi referensi. Setiap dari model tersebut memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Semoga apa yang dibahas di atas bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here