Untuk bisa datang ke acara pesta pernikahan anda harus mempersiapkan diri untuk bisa tampil percaya diri tanpa salah memilih kostum. Dalam memilih kostum ke pesta pernikahan, hindarilah pemilihan baju yang terlalu santai, apalagi jika acara pesta diselanggarakan di sebuah hotel.

Akan tetapi jangan pula menggunakan pakaian yang berlebihan sampai-sampai mengalahkan penampilan sang pengantin. Penasaran dengan model baju apa yang harus dikenakan ketika akan menghadiri sebuah pesta pernikahan? Berikut ini merupakan model baju pesta yang bisa anda pilih untuk dikenakan di pesta.

  • Kaftan

Model baju yang berasal dari Persia ini memiliki berbagai desain baik itu potongan, aplikasi detail dan juga bahan yang akan digunakan. Model baju yang satu ini memiliki potongan yang longgar sehingga bisa memudahkan anda untuk bergerak.

Bagi anda yang memilih baju kaftan dengan aksen Kristal Swarovski pada bagian dada dan juga pergelangan tangan, maka gunakan baju kaftan tersebut ke pesta yang diselenggarakan pada malam hari. Sedangkan untuk model kaftan yang memiliki model yang sederhana, maka model tersebut bisa dikenakan pada acara pesta yang diselanggarakan di siang hari.

  • Pakaian dari kain tradisional

Pakaian yang dimaksud yaitu seperti kebaya, baju bodo, kain batik, bahan tenun ikat atau sering disebut kain songket. Model baju pesta dari kain tradisional bisa anda pilih ketika pesta pernikahan mengusung tema adat.

Bagi anda yang akan menghadiri pesta yang digelar di dalam ruangan, maka bisa memilih untuk mengenakan kebaya dengan bahan velvet atau brokat transparan. Sedangkan untuk pesta di luar ruangan, maka pilihlah model baju yang terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat dan juga bisa mencegah udara malam masuk ke dalam badan. Untuk anda yang ingin terlihat mewah tapi tidak berlebihan, maka pilihlah model baju yang terbuat dari bahan kain tenun dan juga batik.

  • Dress

Untuk anda yang ingin menghadiri pesta di dalam ruangan, maka pilihlah model dress midi atau maxi, sedangkan untuk model dress mini bisa digunakan pada pesta yang digelar di luar ruangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here