Resep Bolu Pisang merupakan langkah yang bisa anda tempuh untuk membuat camilan unik untuk keluarga anda. Dimana memadukan cita rasa kue yang manis karena gula dan pisang yang mempunyai rasa khasnya tersendiri. Bolu memang makanan yang bisa dikombinasikan dengan berbagai varian buah, pisang adalah salah satunya sebagai toping maupun sebagai perasa dalam bolu.

Melalui bolu ini anda bisa membuat si anak dapat merasakan rasa sayuran dan buah-buahan dengan cara yang berbeda dan menarik perhatian anak. Karena biasanya bolu adalah makanan yang disukai anak-anak dan bisa disajikan dengan variasi bentuk yang juga cukup menarik seperti dilukis, dicetak dengan bentuk karakter, atau dengan tambahan toping yang beraneka macam.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda tempuh untuk membuat bolu pisang.Bahan yang diperlukan adalah tepungterigu 100gr, susu bubuk putih 1 sdm penuh, gula pasir 200 gr, 1 sdt SP, ½ sdt vanili, 1 butir telur ayam, santan kental 200 ml, dan pewarna makanan kuning agar sesuai dengan warna pisang serta perisa pisang. Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  1. Campurkan semua bahan dalam satu wadah yang cukup untuk menampung seluruh bahan ketika mengembang.
  2. Aduk semua bahan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dengan kental.
  3. Kemudian tuangkan kecetakan yang bolu kukus yang telah diberi paper cup
  4. Kukus bolu pada dandang berisi air yang telah dipersiapkan sebelumnya. Jangan lupa beri kain pada tutup dandang agar uap air tidak menetes ke bolu anda
  5. Setelah bolu mengembang, tiriskan dan bolu siap disajikan. Bisa pula ditambahkan  irisan pisang sebagai toping diatasnya.

Itu tadi adalah sedikit tips yang digunakan untuk membuat bolu pisang bagi anak anda agar sedikit tertarik dengan camilan buatan anda sendiri agar tidak jajan diluar rumah. Mana jajanan anak-anak jaman sekarag kurang higienis dan tidak baik untuk kesehatan. Mungkin resep bolu pisang ini dapat menjadi alternatif anda dalam membuat camilan sehat bagi anak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here