Ingin menjadi orang tua yang hebat? Ingin membesarkan anak yang bahagia, sehat, berperilaku baik? Ingin tinggal di rumah dimana disiplin menjadi tidak perlu? Rahasianya adalah untuk menciptakan hubungan yang lebih dekat antara Ibu dan anak. Tidaklah cukup bahwa kita memberi tahu anak-anak bahwa kita mencintai mereka. Kita perlu menempatkan cinta kita ke dalam tindakan setiap hari agar mereka merasakannya.

Ini berarti membuat hubungan dengan anak kita menjadi prioritas tertinggi kita. Cinta dalam tindakan berarti memperhatikan dengan seksama apa yang terjadi di antara kita. Melihat hal-hal dari sudut pandang anak kita dan selalu mengingat bahwa anak kecil terkadang membuat kita gila. Ketika masih bayi sangat berharga dan kita sambut baik di tangan kita dengan harapan seperti itu. Namun, setelah besar rasanya sulit menjalin kedekatan ibu dan anak.

Mereka sudah bisa menentukan sikap sendiri, sudah pandai berbicara dan sudah bisa merasakan mana yang baik dan buruk. Dibutuhkan banyak usaha untuk menciptakan hubungan yang hebat antara ibu dan anak. Namun, ketika kita benar-benar hadir bersama anak, kita sering mendapati bahwa hal itu memberi energi dan membuat kita merasa lebih hidup. Hampir semua orang tua yang anaknya tumbuh ingin selalu bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak-anak mereka.

Menjadi hadir berarti selalu memperhatikan. Seperti perkawinan atau persahabatan, hubungan ibu dan anak membutuhkan perhatian positif untuk berkembang. Perhatian sama dengan Cinta. Perhatian ketat semacam itu membutuhkan waktu. Anda dapat melakukan banyak tugas untuk makan malam, tapi rahasia hubungan hebat adalah waktu yang terfokus setiap hari hanya untuk menemani anak Anda.

Anda harus bisa membagi waktu untuk menemani kesehariannya, bermain bersama dan mendampinginya dalam masa pertumbuhan. Memberikan waktu memang tidak hal yang mudah, terutama seorang ibu yang bekerja. Jika Anda bekerja, maka berikan pengertian yang tepat agar anak memahami apa yang dilakukan oleh orang tuanya itu. Tapi, sekali lagi tetap hadirkan quality time yang maksimal untuk hubungan ibu dan anak.

Selain memberikan waktu dan perhatian, Anda juga harus menjaga makanan atau apa yang dikonsumsinya. Selama anak usia balita tumbuh kembangnya sedang aktif-aktifnya, Anda bisa mendukung itu dengan memberikan produk Dancow yang selalu nyaman untuk anak. Dancow juga mengandung multivitamin dan zat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh si kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here