Siapa yang tidak suka batik? Coba lihat! Variasi motif batik yang unik dan cantik-cantik, membuat batik dapat diapplikasikan dalam berbagai gaya busana yang mengikuti tren fashion masa kini. Sebut saja motif Sidomukti Magetan, motif Madura, motif Megamendung dan motif lainnya yang tidak kalah cantik. Semua dapat dikreasikan dalam tampilan yang memukau.

Meskipun tren fashion masa kini berganti-ganti, penggunaan batik tetaplah mampu melengkapi berbagai pilihan tren gaya busana, dan tetap terlihat menarik ketika dipadu padankan dalam out fit of the day yang kekinian. Tidak percaya? Coba lihat beberapa artis yang tampil memukau dengan menggunakan batik meskipun tidak dalam acara resmi, bahkan gaya mereka menjadi inspirasi padu padan busana batik yang keren.

Penggunaan batik dalam tren fashion masa kini tidak hanya berupa atasan atau rok, namun dapat juga dikreasikan menjadi item fashion yang lainnya. Seperti pasmina, syal, dress, kalung, gelang, bandana, tas, sepatu dan banyak lagi yang lainnya. Sehingga, sangat mudah untuk dimasukkan dalam gaya busana apa saja.

Mau bergaya Harajuku? Bisa! Cukup gunakan batik dengan motif Madura yang terang, sebagai atasan dengan model one shoulder lalu padukan dengan celana batik motif Solo dengan model rok mengembang selutut serta sepatu platform berhak tinggi. Maka, tampilan ala Harajuku yang menjadi tren fashion masa kini siap menjadi out fit of the day yang memikat.

Untuk lebih percaya diri ketika memadu padankan batik dalam tren fashion masa kini, perhatikan ciri khas setiap pilihan gaya yang menjadi tren fashion masa kini sebelum memasukkan batik dalam item fashionnya. Contohnya, Fashion Minimalis yang harus berhati-hati dengan motif batik yang ramai, sehingga tidak perlu layering agar tidak terkesan penuh.

Jadi, batik tidak harus dipakai dalam acara resmi saja, karena penggunaannya yang luas dan dapat masuk dalam semua gaya busana yang menjadi tren fashion masa kini. Tinggal menambahkan sentuhan-sentuhan kreatif dan eksperimen padu padan untuk menghasilkan tampilan memikat dalam gaya busana yang unik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here