Untuk pergi ke pesta, biasanya wanita memilih gaun atau busana yang terkesan formal dan gemerlapan. Ada juga yang bergaya formal tetapi tetap sederhana. Biasnya, para wanita memilih pergi ke pesta dengan berbusana dengan gaya yang sedang menjadi trend. Tidak ada salahnya pergi ke pesta dengan gaya busana yang berbeda dan lain daripada yang lain. Seperti dengan mengenakan busana dengan gaya fashion retro.

Gaya fashion retro sendiri memang terkenal pada tahun 70-an, dengan sosok public figure yang sering mengenakan busana dengan gaya ini adalah Elvis Presley dan Michael Jackson. Fashion item yang diidentikkan dengan gaya retro ini seperti celana cutbray, rompi, sepatu boots, dress, dan jaket kulit. Untuk aksesori yang biasa digunakan untuk gaya berbusana retro ini ada kacamata dengan bingkai yang lebar, topi, kalung, gelang, dan bandana.

Walaupun gaya berbusana retro ini terkenal pada zaman dahulu, jauh sebelum tahun ini, tetap saja gaya ini memiliki penggemarnya sendiri. Apalagi, gaya berbusana retro tetap bisa dikenakan pada zaman ini tanpa terkesan norak. Malah akan terlihat klasik yang elegan. Dan gaya busana ini juga cocok untuk wanita yang akan pergi ke pesta.

Alih-alih mengenakan gaya busana terbaru yang sedang menjadi trend. Tidak ada salahnya jika sesekali wanita harus tampil berbeda dari yang lainnya. Seperti mengenakan busana retro untuk ke pesta. Bisa dengan menggunakan dress dengan warna yang cerah. Mengingat gaya busana retro ini identik dengan warna yang cerah dan berani. Bisa dengan menggunakan dress motif bunga-bunga dengan warna yang cerah, atau bisa dengan mengenakan dress motif simetris.

Untuk aksesorinya, bisa dengan menambahkan kalung yang unik dan klasik. Kebetulan sekarang sedang trend kalung choker, kalian bisa memadukannya dengan dress yang kalian kenakan untuk pesta. Atau dengan kalung retro yang menggunakan tali rajut. Dan jangan lupa juga, kenakan sepatu yang sesuai dengan dress yang kalian kenakan. Kalian bisa juga dengan mengenakan wedges vintage. Padupadan yang unik dan tetap terkesan klasik yang begitu anggun.

Tidak salah, kan, jika wanita pergi ke pesta dengan gaya fashion retro? Terlihat berbeda dan terkesan klasik. Bisa untuk pesta formal atau pesta yang lebih bersifat pribadi. Gaya retro memang tidak termakan oleh kemajuan zaman. Selalu memiliki tempatnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here