Memiliki rambut yang hitam tebal serta kuat dan tidak rontok merupakan keinginan dari semua orang. Hal tersebut tidak lepas dari keinginan semua kaum perempuan yang notabene mereka memiliki anggapan bahwa rambut buat mereka adalah seolah sebuah mahkota kepala yang sangat tinggi nilainya. Buat mereka, rambut merupakan bagian tubuh yang harus mendapatkan perawatan ekstra dan intens, karena kecantikan seorang perempuan bisa saja terpancar dari rambutnya yang sehat, segar dan bercahaya.

Untuk memiliki rambut yang berkilau bagaikan permata tersebut, maka anda harus memiliki pengetahuan tentang bahan – bahan alami yang digunakan untuk mempraktekan cara atau tips merawat rambut yang benar sehingga memberikan hasil yang maksimal. Hasil yang maksimal tersebut salah satunya adalah bahwa rambut yang dirawat tersebut kuat dan tidak mudah rontok. Untuk itu, anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini agar anda memiliki jenis rambut yang kuat serta tidak mudah rontok.

Ada beberapa jenis bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mempraktekan cara atau tips merawat rambut agar tidak rontok, yang mana bahan alami tersebut cukup mudah ditemui dalam kehidupan anda sehari – hari. Adapun bahan alami yang dimaksud adalah sebagai berikut :

  1. Lidah buaya. Lidah buaya mengandung enzim yang secara langsung meningkatkan pertumbuhan rambut. Mengoleskan lidah buaya pada kepala anda dipercaya dapat membuat rambut lebih sehat.
  2. Putih telur. Putih telur bisa diandalkan untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan protein yang terdapat di dalam putih telur dipercaya dapat membuat rambut lebih tebal.
  3. Teh hijau. Teh hijau juga dipercaya mampu merevitalisasi folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau berfungsi untuk melancarkan peredaran darah menuju rambut, sehingga mempercepat pertumbuhan rambut.
  4. Minyak alami. Bahan alami lainnya untuk mempraktekan cara atau tips merawat rambut agar tidak rontok tersebut adalah aneka minyak alami seperti minyak kelapa atau minyak almon. Minyak alami dipercaya mampu meningkatkan kekuatan akar rambut dan aliran darah ke folikel rambut. Sementara itu, pemijatan selama beberapa menit setiap harinya mampu menstimulasi peredaran darah di kepala sehingga membuat folikel rambut tetap aktif.