Menjaga dan merawat anak merupakan sebuah tugas dan kewajiban para orang tua karena anak merupakan sebuah anugerah terindah yag diberikan Tuhan kepada kita. Maka sudah seharusnya dan sepantasnya lah kita menjaga dan merawat anak kita dengan sungguh – sungguh dan sepenuh hati kita. Salah satu tugas kita adalah bagaimana cara menjaga kesehatan anak sehingga anak kita sehat dan gemuk.

Cara merawat anak sehat dan gemuk tersebut sebetulnya cukup mudah untuk kita lakukan. Namun terkadang kitanya saja yang sering malas untuk melakukannya. Biasanya anda baru merawat anak tersebut secara sungguh – sungguh pada saat anak anda sudah menderita penyakit. Jelas sekali bahwa hal tersebut sangat tidak baik untuk anak – anak. Jagalah dan rawatlah mereka dengan baik dan benar agar mereka tumbuh dan berkembang secara normal.

Sebagai cara merawat anak sehat dan gemuk tersebut, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mewujudkannya. Adapun hal – hal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Berikan anak asupan gizi yang seimbang. Berikan asupan makanan yang bergizi bagi anak kita. Asupan gizi harus kita sesuaikan dengan umur si anak.
  2. Mengatur jadwal makan anak. Dengan pengaturan jadwal makan, maka anak diharapkan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.
  3. Berikan konsumsi lemak yang sehat. Walau menginginkan anak menjadi gemuk kita juga tetap pilih-pilih dalam memberi makan anak. Karena siapa tahu yang kita berikan mengandung lemak yang tidak bagus untuk tubuh,
  4. Berikan anak makan shake, jus buah dan juga smoothies. Cara membuat anak menjadi sehat dan gemuk juga bisa dengan memberinya minuman yang sehat. Shake, jus buah dan juga smoothies adalah salah satu minuman yang bergizi.
  5. Cara merawat anak sehat dan gemuk berikutnya adalah menghindari anak memakan makanan cepat saji. Bila Anda ingin anak yang sehat dan gemuk, cobalah hindari makanan yang cepat saji. Memang dengan makanan junk food ini anak bisa cepat bertambah gemuk. Namun tidak dengan kesehatan. Justru sebaliknya, jika kita memakan junk food maka anak menjadi tidak sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here