Pada masa kehamilan merupakan masa yang paling rentan bagi seorang wanita. Hal tersebut karena pada saat itu wanita membutuhkan asupan makanan 2x lipat dari biasanya. Dalam hal ini, makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil haruslah baik juga untuk jabang bayi yang dikandung, dengan cara mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan menyehatkan.

Dan diantara makanan yang banyak disarankan untuk ibu hamil adalah makanan yang mengandung protein baik itu protein nabati maupun protein hewani. Protein sendiri sangat dibutuhkan sekali oleh ibu hamil juga janin yang dikandungnya, karena banyak manfaat yang bisa diperoleh dari protein tersebut. Namun sayangnya protein tidak bisa dihasilkan di dalam diri manusia itu sendiri, melainkan dari sumber protein yaitu makanan yang dikonsumsi.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein bagi wanita hamil sangat disarankan oleh pakar kesehatan, karena banyak manfaat dan kegunaannya seperti :

makanan yang mengandung protein
makanan yang mengandung protein
  • Sumber kalori

Ibu hamil tentunya membutuhkan kalori yang lebih besar dari pada biasanya. Karena itulah ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi susu, telur, dan beberapa makanan yang banyak mengandung kadar protein di dalamnya. Hal ini tentu karena protein membantu dalam proses pengolahan kalori dari karbohidrat dan juga lemak. Tanpa adanya protein, maka kalori pun tidak akan tercipta.

  • Sebagai zat pembangun, pembentuk, dan perbaikan jaringan tubuh

Protein memiliki peran yang sangat baik dalam pembentukan tubuh seperti tulang dan beberapa sel penting lainnya. Selain itu, protein juga sangat baik dalam memperbaiki jaringan tubuh yang telah rusak. Beberapa organ penting di dalam tubuh tentunya membutuhkan peran dari protein untuk bisa melaksanakan fungsinya dengan baik.

  • Membentuk antibody

Protein sangat baik dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan melindungi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan serta menyeimbangkan kadar lemak di dalam tubuh. Karena itulah, ibu hamil harus terpenuhi kebutuhan proteinnya supaya janin dapat lahir dengan normal dan sehat.

Nah itulah tiga contoh manfaat dari protein untuk kesehatan ibu dan janin. Nestle kini telah memberikan kemudahan bagi para ibu untuk dapat mencukupi protein yang dibutuhkan dengan produk-produk terbaiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here