Kecelakaan adalah suatu peristiwa yang tidak dapat diprediksi kejadiannya. Namun dapat kita cegah dan atasi. Cara mencegahnya adalah dengan memperhatikan keselamatan diri sebelum melakukan aktivitas, termasuk salah satunya adalah dalam berkendara, perlu sekali untuk memperhatikan kondisi kendaraan dan juga keselamatan berkendara supaya bisa terhindar dari kecelakaan. Sedangkan untuk mengatasinya bisa dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah dengan asuransi. Maka dari itu perlu bagi anda yang memilki kendaraan untuk mendaftarkan kendaraannya pada asuransi. Apalagi bagi anda yang memiliki kendaraan berharga seperti mobil itu harus didaftarkan ke asuransi. Dan salah satu asuransi mobil syariah  bisa anda dapatkan di perusahaan asuransi simasnet. Untuk asuranasi mobil sendiri terdapat beberapa klaim yang dapat diajukan, di antaranya adalah:

asuransi mobil syariah
asuransi mobil syariah
  1. Klaim kehilangan

Sudah banyak kita dengar di berita maupun di lingkungan sekitar kita mengenai tragedy kehilangan kendaraan roda empat atau mobil. Meskipun mobil terbilang kendaraan jenis berat, namun bukan berarti kendaraan ini sulit dicuri, justru mobil menjadi kendaraan paling diincar para pencuri karena harganya yang sangat tinggi. maka dari itu anda bisa mendaftarkan mobil anda pada asuransi mobil dnegan klaim kehilangan untuk mengganti kerugian anda karena kehilangan benda berharga seperti mobil.

2. Klaim kecelakaan

Klaim lain yang bisa anda ajukan dalam asuransi mobil adalah kecelakaan. Sebab ketika berada di jalanan bukan tidak mungkin anda mengalami kecelakaan baik itu kecelakaan tunggal maupun kecelakaan yang melibatkan pihak lain. maka dari itu perlu sekali anda mendaftarkan asurani dengan klaim kecelakaan, apalagi sekarang ini biaya recovery dan tanggung jawab dalam kecelakaan itu sangat tinggi terlebih jika kecelakaan yang anda alami melibatkan pihak lain.

3. Kerusakan

Dan yang paling rentan menjadi kendala memiliki kendaraan berharga adalah saat kendaraan anda mengalami kerusakan. Namun kerusakan yang diajukan tentuya harus berdasarkan syarat dan ketentuan, misalnya rusak akibat bencana alam, atau kecelakaan bukan karena kerusakan yang disengaja.

Itulah beberapa klaim yang dapat anda ajukan pada asuransi mobil, bagi anda yang muslim anda bisa mendaftar asuransi mobil syariah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here