Terlihat modis pada saat pergi ke kampus, pasti menjadi impian siapapun yang mengenakan hijab. Hanya saja, bagi mereka yang memiliki tubuh kurus, , salah memilih fashion hijab untuk dikenakan akan berakibat terlihat tidak menarik bahkan tampak semakin bertambah kurus. Hal ini tentu tidak ingin terjadi pada kamu. Kali ini, ada beberapa tips yang bisa kamu simak untuk mengatasi penampilan agar terlihat semakin kece dan chic.

Sebelum kita berbicara lebih dalam tentang padu padan apa yang bisa digunakan bagi kamu yang bertubuh kurus, kamu perlu tahu beberapa hal yang patut dihindari untuk dikenakan.

  1. Kamu yang bertubuh kurus, harus menghindari warna gelap ataupun hitam. Karena warna ini akan semakin membuatmu tampak lebih kurus dari berat sebenarnya.
  2. Jangan gunakan pakaian yang memiliki motif ataupun corak yang kecil, sebaiknya gunakanlah corak atau motif yang besar-besar dan warna cerah. Hal ini dimaksudkan agar tubuhmu tampak lebih berisi.
  3. Jika kamu menyukai motif garis-garis, sebaiknya pilihlah motif garis horizontal. Karena garis yang vertikal akan membuatmu tampak lebih kurus.

Setelah mengetahui pantangan untuk digunakan dalam berpakaian bagi kamu yang kurus, kali ini ada beberapa tips menarik untuk mix and match fashion hijab untuk di bawa ke kampus.

Fashion Hijab
Fashion Hijab
  • Cardigan dan Celana Panjang

Style fashion hijab dengan menggunakan cardigan dan juga celana panjang akan membuat penampilan kamu terlihat santai dan simple. Gunakanlah celana panjang dengan warna yang cerah dan cardigan warna netral seperti coklat. Jangan gunakan skinny pants agar kakimu tidak terlihat semakin kurus.

  • Rok Lebar Dengan Kemeja atau Blouse

Rok span akan membuatmu terlihat semakin tipis, maka pemilihan rok lebar di bawah atau flare skirt akan menjadi pilihan tepat. Kamu bisa memadu padankan dengan kemeja denim ataupun dengan blouse berwarna terang atau pastel. Pasmina instan dengan warna netral akan menambah keren tampilan kamu.

  • Rok Pita dan T-shirt

Bagi kamu pecinta t-shirt, kamu bisa memadu padankan dengan rok dengan aksen pita lebar di bagian pinggangnya. Bisa juga rok tersebut diganti dengan kulot lebar yang tahun kemarin dan sampai sekarang pun masih in. Gunakan sneaker untuk menambah penampilan kamu terlihat sporty.

Demikian beberapa tips fashion hijab yang bisa menjadi inspirasi kamu bertubuh kurus untuk pergi ke kampus. Semoga bermanfaat.