Bagi anak-anak bisa merayakan hari ulang tahunnya dengan meriah pastinya membuat ia sangat bergembira, untuk itu bagi anda sebagai orang tua yang ingin membuat perayaan pesta ulang tahun untuk anak-anaknya perlu disiapkan sebaik mungkin.

Salah satu hal yang penting dilakukan yaitu dalam resep kue ulang tahun anak. Kue ulang tahun yang sekarang ada memang bisa didapatkan secara mudah dengan cara membelinya, akan tetapi untuk anda yang ingin menghadirkan kue ulang tahun yang berbeda maka membuatnya sendiri bisa jadi anda coba.

Resep Kue Ulang Tahun Anak
Resep Kue Ulang Tahun Anak

Dalam membuat resep kue ulang tahun anak yang anda buat sendiri maka pilihan bahan harus benar-benar diperhatikan. Salah satunya dalam pemilihan gula terbaik yang bisa menentukan akan kualitas rasa yang berbeda.

Untuk pilihan gula yang tepat anda bisa menggunakan produk dari Gulaku yang terkenal dengan kualitas terbaiknya. Kualitas terbaik dari Gulaku sangat cocok untuk dijadikan bahan kue atau jenis makanan yang lainnya. Lalu untuk membuat kue ulang tahunnya sendiri berikut ini bahan-bahan dan caranya.

Bahan yang diperlukan:

  1. Tepung terigu 4 sdm
  2. Coklat bubuk 2 sdm
  3. Susu bubuk  2 sdm
  4. Dark coklat 100 gram
  5. Mentega 3 sdm
  6. Gula pasir Gulaku 4 sdm
  7. Telur 1 buah

Untuk membuatnya pertama-tama panaskan mentega hingga meleleh lalu angkat dan dinginkan sebentar. Sambil menunggu menteaga menjadi dingin kocok telur dan gula sampai berbuih kemudian tambahkan pula campuran terigu, coklat bubuk, susu bubuk, dark coklat dan yang lainnya. aduk-aduk semua bahan sampai tercampur rata.

Setelah semuanya tercampur tuangkan mentega dan margarin cair tadi lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur rata. Setelah siap masukan adonan dalam wadah yang sebelumnya telah diolesi dengan mentega. Lalu panggang dalam api kecil kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Setelah semuanya matang keluarkan kue dan biarkan hingga dingin. Selanjutnya yang dapat dilakukan hanya menghias kue sesuai dengan selera seperti dengan coklat lelah atau bahan lainnya.