Kasur anak – Menerapkan sikap kemandirian pada anak harus diterapkan sejak dini.  Hal ini karena kemandirian perlu dimiliki oleh setiap anak supaya anak tidak terlalu bergantung kepada orang tua.  Salah satu bentuk atau cara mendidik anak supaya lebih mandiri adalah dengan mengajarkan anak untuk tidur sendiri.

Memang sulit untuk hal satu ini,  sebab kebanyakan anak anak takut jika harus tidur sendirian. Namun anda bisa membujuk anak supaya lebih berani untuk tidur mandiri salah satunya dengan memberikan kasur anak yang unik dan menarik.  

kasur anak
kasur anak

Berikut ini beberapa model desain kasur untuk anak yang bisa jadi refrensi bagi anda,  di antaranya adalah :

  • Kasur gambar

Jika biasanya gambar pada kasur anak itu berasal dari spreinya,  namun kini ada juga kasur untuk anak yang sudah bergambar sehingga tidak perlu lagi menunggu akan sarung kasur.  Dengan memilih gambar kesukaan anak maka akan lebih mudah membujuk anak untuk tidur sendiri. Oleh karena itu biarkan anak memilih sendiri gambar yang mereka inginkan.  

  • Kasur karakter

Selain dari gambar pada busanya, sekarang nuga kasur sudah di desain dengan berbagai karakter, seperti dalam bentuk mobil mobilan,  bahkan bentuk kepala boneka. Mungkin dengan cara seperti itu maka anak anak akan lebih tertarik untuk tidur sendiri karena suasana kamar yang menyenangkan.  

  • Kasur tingkat

Ada juga kasur tingkat yang memungkinkan untuk dua anak tidur dalam satu kamar.  Ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang memiliki anak lebih dari satu. Dan juga jika anak anda merupakan tipe anak penakut untuk tidur sendiri.  Maka membiarkan anak tidur berdua bersama saudaranya itu lebih baik, dan supaya kamar tidak sempit maka anda bisa memilih kasur tingkat.

  • Kasur lantai karakter

Sekarang juga banyak dijual kasur lantai karakter yang berbentuk boneka.  Ini juga bisa menjadi salah satu penarik bagi anak untuk supaya mau tidur sendiri.

Itulah beberapa jenis kasur anak yang bisa menarik anak anak supaya ingin lebih mandiri yaitu anak menjadi berani tidur sendiri.