Cemilan tradisional Indonesia terkenal dengan keunikan rasa dan bentuknya. Banyak makanan dengan resep menarik juga di Indonesia ini. Anda bisa menemukan dengan mudah berbagai macam makanan dengan berbagai resep makanan, karena biasanya resep warisan nenek moyang juga di kolaborasikan dengan resep makanan terkini.

Nah berikut ini beberapa cemilan tradisional Indonesia yang cukup menarik untuk Anda jadikan sebagai camilan di hari-hari Anda:

  1. Bangket

Apa itu bangket? Ini merupakan makanan yang memiliki bahan dasar dari tepung aren, tapioca kemudian dicampur dengan telur dan kelapa. Proses pembuatannya yaitu dengan cara dibakar sehingga bisa sampai kekuningan.

2. Burayot

Cemilan ini memiliki bentuk bulat dan lonjong yang terbuat dari tepung terigu dan tape yang dicampur dengan menggunakan gula merah dan putih, biasanya ini cara di goreng.

 

3. Bugis

Ini merupakan sebagai salah satu kue yang memiliki rasa yang manis, kue ini dibungkus dengan menggunakan daun kelapa, kemudian ada gula yang tersembunyi di dalamnya.

4. Kalua Jeruk

Selanjutnya cemilan yang cukup menarik yaitu ada kalua jeruk, yang dimana untuk bahan dasarnya dibuat dari kulit jeruk yang direndam dengan menggunakan air kapur kemudian direbus dan direndam dengan menggunakan air gula merah dan putih sampai kering.

5. Katimus

Camilan yang satu ini dibuat dari bahan dasar singkong dan parutan kelapa yang selanjutnya dicampur dengan memakai gula merah.

6. Kue Jojorong

Ini merupakan salah satu camilan khas dari sunda, makanan ini dibuat dari tepung kanji yang dicampur dengan menggunakan tepung beras dan gula merah yang selanjutnya dibungkus dengan menggunakan daun pisang sebelum dihidangkan. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pengganjal perut ketika lapar sedang melanda.

7. Emping melinjo

Ini juga cemilan yang cukup menarik di setiap hari Anda kini emping melinjo tersebut bisa dipadukan dengan berbagai pilihan rasa, contohnya yaitu seperti balado, original, ataupun manis. Emping melinjo ini sebagai salah satu makanan khas sunda yang berasal dari pandeglang karena memang untuk pohon melinjo sendiri banyak tumbuh berada di daerah pandeglang.

Nah itulah cemilan tradisional Indonesia yang cukup menarik untuk dikonsumsi setiap hari.