Fotografi ini bukan hanya soal bagaimana cara menekan tombol shutter saja. Fotografi juga tergolong seni yang rumit. Ia bukan hanya bicara sekedar hanya hoby saja, juga melainkan rasa dan juga inovasi karya yang selalu berkembang. Anda membeli sebuah kamera DLSR yang harganya jauh lebih mahal dari pada kamera saku yang hanya untuk sekedar jepret sana sini, namun tidak mau mengembangkan keahlian. Hal ini hanyalah pemborosan isi kantong Anda saja. Jika untuk sekedar berfoto-foto lebih baik Anda menggunakan kamera HP atau kamera saku saja. Nah, di dalam artikel ini, akan kami paparkan informasi tentang belajar fotografi.

Belajar fotografi sebaiknya step by step. Anda jangan terlalu cepat melangkah ke tahap berikutnya yang lebih sulit jika tidak tahu dasarnya dimulai dari mana. Hal tersebut hanya akan membuat Anda bertanya-tanya dan kebingungan kemudian pada akhirnya Anda akan kembali lagi ke tahapan yang awal. Dalam artikel ini telah kami tulis beberapa tutorial dasar fotografi yang sangat penting untuk dipelajari oleh para pemula.

Image result for ids Belajar Fotografi

Berikut terdapat beberapa pengetahuan dasar tentang fotografi yang harus Anda pelajari:

  • Mengenal Kamera

Rekomendasi pertama dalam belajar fotografi adalah mengenal bagian-bagian penting kamera dan juga fitur serta kemampuan kamera Anda. Sebagai fotografer sudah selayaknya Anda menguasai seluk beluk kamera Anda. Anda juga harus mengenal dan juga mempelajari fungsi dari tiap-tiap tombol yang tersebar di kamera Anda itu.

  • Cara Menekan Tombol Shutter

Tombol shutter merupakan salah satu tombol yang Anda tekan untuk mengambil gambar atau memotret. Adapun cara menekan tombol shutter pada kamera DSLR ini berbeda dengan cara-cara menekan tombol shutter pada kamera ponsel atau pun smartphone.

  • Mengenal Eksposur (Exposure)

Eksposur merupakan nyawa dari fotografi. Jadi, dalam saran kami Anda sangat kami rekomendasikan untuk selalu mengetahui dan juga menguasai apa saja yang berhubungan dengan eksposur.

  • Mengenal Mode Pemotretan

Semua kamera DSLR ini menyediakan beberapa pilihan pengoperasian kamera, yang dimulai dari step yang paling mudah (auto) sampai pada pilihan-pilihan pengoperasian yang manual, dan juga semua pilihan tersebut dinamakan sebagai mode atau modus pemotretan.

  • Pengetahuan Tentang Lensa DSLR

Kamera terbagi dua yakni body dan juga lensa yang dihubungkan dengan body kamera. Untuk perkenalan fitur dan juga banyaknya tombol tersebar di body kamera telah kami rekomendasikan pada poin pertama di atas tadi. Itulah beberapa hal tentang belajar fotografi.