Cara Tepat Merawat Hijab – Sutra adalah salah satu bahan yang tergolong mewah untuk material pakaian khususnya hijab yang biasa Anda kenakan. Selain ditawarkan dengan penawaran harga tinggi, bahan sutra pun memiliki tekstur halus dan nyaman pada saat dikenakan. Dengan demikian, bahan hijab ini cocok untuk anda pilih sebagai material yang tepat untuk fashion hijab muslim yang merupakan salah satu item fashion wajib untuk dikenakan oleh setiap perempuan beragama Islam. Selain itu, sutra sendiri merupakan bahan yang memiliki banyak varian. Beberapa diantaranya ada yang terbuat dari material asli dan ada juga jenis sutra yang terbuat dari bahan campuran.

Untuk Anda yang memiliki item fashion hijab muslim berbahan dasar sutra, maka penting sekali untuk mengetahui bagaimana cara melakukan perawatannya. Salah satu perawatan yang dapat anda lakukan ialah dengan cara mencucinya melalui metode yang tepat agar kualitas kainnya tetap terjaga dan warnanya tidak mudah pudar. Metode mencuci kerudung dari bahan sutra adalah dengan menggunakan metode handwash atau mencuci tanpa menggunakan mesin alias pencucian dengan menggunakan tangan. Hindari mesin cuci karena putarannya tidak bersahabat untuk kain sutra yang menjadi bahan dasar kerudung Anda tersebut. Gunakan mild soap, sabun khusus sutra atau bisa juga menggunakan sampo bayi sebagai alternatif lain pada saat mencucinya.

Cucilah kerudung sutra dengan menggunakan tangan, kucek secara lembut atau celup – celupkan saja. Untuk mengeringkannya, cukup dengan diangin – anginkan saja atau bisa juga menggunakan handuk kering untuk membersihkan air yang tersisa pada kerudung. Setelah kering, setrikalah dengan cara dilapisi kain pada bagian atasnya sehingga tidak bersentuhan langsung dengan setrika yang panas. Ada juga beberapa hal yang perlu Anda hindari yaitu menyemprotkan sutra dengan parfum atau deodorant, jangan pernah menggunakan pemutih pakaian, hindari paparan sinar matahari langsung, jangan menyemporotkan air saat menyetrika dan jika kerudung Anda tidak kusut jangan menyetrikanya.

Itulah beberapa cara yang mudah dalam melakukan perawatan kerudung sutra agar tetap terjaga dan juga terawat sehingga Anda nyaman menggunakannya untuk berbagai aktivitas sehari – hari.