Tips menjaga laptop adalah usaha kita merawat apa yang kita miliki khususnya laptop. Karena laptop merupakan suatu media atau alat buat mempermudah baik dalam urusan pendidikan dan pekerjaan. Jangan sampai hanya karena kita mengabaikan dalam perawatan maka alat yang paling penting buat kita malah bermasalah. Oleh sebab itu rawatlah laptop kalian sebaik mungkin agar kalian tidak mengalami suatu masalah.

Berikut Cara Merawat Laptop agar tidak Cepat Rusak

1. Tidak Menyalakan Laptop di Atas Kasur

Coba di ingat apakah kalian biasa menyalakan laptop di atas kasur atau bantal? Jika benar iya, maka jangan salahkan bila laptop kalian cepat rusak. Karena menaruh atau menyalakan laptop di atas permukaan yang lembek cuma akan membuat sirkulasi udara di bagian bawah laptop akan sangat terhambat dan tidak berjalan dengan lancar seperti pada alur semestinya. Udara pembuangan akan sulit keluar karena tertahan alas yang empuk tadi.

Maka akibatnya, udara panas pembuangan tersebut akan balik lagi ke dalam laptop kalian dan membuat komponen-komponen laptop tersebut bertambah panas. Saat komponen di dalam laptop terjadi ovetrheat, maka laptop secara otomatis akan cepat rusak.

2. Tidak Menaruh Minuman di Dekat Laptop

Tips menjaga laptop berikutnya adalah ketika kalian bekerja, memang membutuhkan makanan dan minuman supaya tetap dapat menjaga fokus sampai pekerjaan selesai. Akan tetapi, membawa gelas minuman berada di dekat laptop sama dengan mengundang bahaya terhadap laptop. Bila tangan kalian tidak sengaja menyenggol gelas tersebut dan isinya tumpah ke bagian laptop, maka laptop kalian secara otomatis akan rusak. Oleh karena itu, usahakan agar menaruh gelas dengan jarak yang lumayan jauh dari laptop.

3. Beri Waktu Istirahat untuk Laptop

Laptop merupakan sebuah alat elektronik, tetapi bukan berarti kalian dapat memakai laptop secara terus-terusan. Laptop juga butuh beristirahat agar mendinginkan komponen-komponen di dalamnya. Saat kalian sudah memakai laptop selama 3-4 jam, maka usahakan beri waktu istirahat setidaknya selama 10-20 menit.

Demikianlah paparan mengenai Tips menjaga laptop dan penyebab dari kerusakan laptop yang tidak kita sangka sebelumnya. Oleh sebab itu, perhatikan betul hal-hal yang menurut anda sepele tetapi memiliki akibat yang fatal buat kelancaran urususan kalian.