Hasil gambar untuk Ingin Gamis

Gamis atau baju muslim saat ini tengan meroket. Ditengah kesadaran kaum muslimah akan kewajibannya menutup aurat gamis hadir dengan model terbaru baju muslim yang beragam mulai dari unik hingga elegan.

Gamis yang dulu identic dengan warna gelap, kini hadir dengan warna warni yang beragam danĀ cantik, bahkan dengan kreatifitas yang sangat tinggi model terbaru baju muslim dipadupadankan dengan berbagai bahan bermotif yang membuatnya tampil cantik namun tetap syari. Untuk menjaga agar warna gamis Anda tetap awet dan tidak pudar, lakukanlah beberapa hal berikut ini.

  1. Hindari mesin cuci. Jika ingin warna gamis Anda awet, maka cucilah dengan cara manual. Hindarkan mencuci dengan menggunakan mesin cuci. Karena saat mencuci dengan mesin cuci gamis Anda akan bercampur dengan pakaian lainnya. Jika bahan gamis Anda terbuat dari katun, pastikan tidak merendamnya dalam detergen dalam waktu yang lama. Bahan katun umumnya akan mudah rapuh jika derendam dengan detergen dalam waktu yang lama.
  2. Hindari tempat lembab. Jika bahan gamis Anda terbuat dari bahan katun, maka sangat tidak direkomendasikan menyimpannya dalam tempat yang lemabab. Sehingga pastikan lemari pakaian Anda dalam keadaan kering. Kelembaban akan membuat gamis Anda mudah sekali di tumbuhi oleh jamur. Jamur ini akan membuat noda bercak hitam yang pastinya akan sangat sulit dihilangkan.
  3. Hilangkan noda dengan jeruk. Jika gamis Anda terkena noda yang sulit dihilangkan, Anda dapat menggunakan jeruk atau lemon untuk menghilangkannya. Caranya oleskan dengan lembut jeruk atau lemon langsung pada noda. Kucek sehikit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.
  4. Hindari matahari terik. Saat Anda menjemur pakaian gamis Anda, pastikan menjemur di tempat yang terlindung dari matahari langsung. Tempat teduh dapat menjaga warna gamis Anda sehingga tidak mudah pudar dan belel.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga warna model terbaru baju muslim Anda tetap awet dan tidak pudar.