Diet bukan berarti tidak boleh makan sama sekali. Program untuk menurunkan berat badan ini sudah sangat populer sekali khususnya bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih. Ternyata, tidak semua makanan untuk diet itu semuanya jenis sayuran saja. Kita pun masih bisa makan enak dengan mengolah berbagai macam jenis makanan lezat yang bisa diolah sehari – hari. Selain lezat, kita pun bisa juga mengolah berbagai macam jenis makanan yang pas dikantong untuk menghemat pengeluaran biaya tidak semua makanan diet itu mahal.

Berikut akan Kami jelaskan apa saja makanan diet sehat yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

1. Olahan Oatmeal

Oatmeal jika kita olah tanpa bahan tambahan adalah makanan yang hambar. Namun untuk orang yang sedang melakukan program diet, makanan ini adalah salah satu makanan wajib untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat dari makanan untuk diet ini sangat tinggi sekali dan juga membantu Anda untuk menjadi semakin kenyang dalam waktu yang lama. Anda bisa mengonsumsinya dengan menggunakan susu ataupun beberapa jenis buah – buahan agar rasanya lezat dan tidak hambar. Namun, hindari penggunaan gula saat menyantapnya.

2. Tuna Kaleng

Tidak semua makanan kalengan harus Anda hindari. Pilihlah jenis makanan kalengan yang terjamin kesehatannya. Selain itu, pilih juga jenis makanan tuna kalengan yang ternyata bagus juga untuk program diet Anda. Makanan ini mengandung kandungan lemak omega 3 yang bermanfaat untuk kulit, rambut dan juga kesehatan organ tubuh lainnya. Selain itu, tuna pun merupakan makanan untuk diet yang mampu meningkatkan fungsi otak dan memperbaiki sel sel rusak.

3. Apel

Makanan lezat lainnya yang bisa Anda konsumsi pada saat melakukan program diet adalah apel. Makanan ini memiliki kandungan yang sangat lengkap sekali dan bermanfaat sekali untuk menurunkan berat badan karena kandungan vitamin, serat dan juga mineralnya. Menurut ahli kesehatan, mengonsumsi satu buah apel setiap hari dapat memberikan rasa kenyang selama kurang lebih dua jam serta memberikan energy yang tetap untuk kebutuhan tubuh kita.