Jika siklus menstruasi teratur, hitung mundur dari tanggal menstruasi berikutnya dikurangi 14. Nah, masa subur pada dimulai dua hari sebelum tanggal tersebut sampai dua hari sesudahnya. Misalnya haid berikutnya sudah pasti tanggal 28. Ya sudah, dikurangi saja 14. Jadinya kan tanggal 14. Nah, tanggal 12, 13, 14, 15, dan 16 itu masa subur padanya. Kalau haid-nya tidak teratur itu agak susah menghitung masa subur padanya. Sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk diperhitungkan kapan masa subur padanya.

Masa subur wanita pada terjadi di sekitar waktu masa ovulasi. Nah, untuk memperbesar peluang kehamilan, Karin menyarankan pasangan suami istri bercinta lima hari menjelang sampai akhir masa ovulasi. Pada saat masa ovulasi, sel telur dewasa akan keluar dari ovarium dan menuju ke tuba falopi. Ketika ada sperma, maka kemungkinan besar sel telur dibuahi, untuk mengecek masa subur anda bisa menggunakan Ovutest agar lebih yakin.

Gambar terkait

 

Namun masa subur pada wanita yang paling tinggi saat tiga hari sebelum sampai masa ovulasi terjadi. Berhubungan intim di waktu ini meningkatkan peluang kehamilan. Nah, 12 sampai 24 jam setelah masa menggunakan Ovutest, wanita bisa sulit kehamilan karena sel telur sudah tidak ada lagi di tuba falopi, biasanya masa subur pada wanita bisa diketahui tandanya. Misal, cairan vagina yang lebih banyak keluar dengan warna bening dan licin, mirip putih telur mentah. Diman Kondisi ini cairan yang seperti itu bisa melindungi sperma saat berjalan ke arah tuba falopi.

Cairan vagina saat masa subur pada wanita juga membantu mempercepat pergerakan sperma untuk bertemu sel telur. Nah, masa subur pada wanita terjadi lima hari sebelum terjadi masa ovulasi yang biasanya terjadi 12 sampai 14 hari sebelum haid. Dengan menggunakan Ovutest anda bisa mengetahui kapan masa ovulasi dan masa subur, agar proses kehamilan bisa direncanakan dengan tepat dan yakin. Ovutest bisa menguatkan anda dalam menentukan masa subur dengan demikian buah hati impian anda dan pasangan pun bisa terlaksana.