Baju koko merupakan nama model baju muslim untuk pria. Baju koko terbaru Memiliki ciri khas tanpa kerah dan seringkali ada tambahan hiasan bermotif bordir pada bagian depan. Ternyata nama koko berasal dari bangsa Tionghoa. Masyarakat Tionghoa mengenakan baju koko secara turun temurun. Koko adalah sebutan orang Indonesia kepada orang Tionghoa yaitu engkoh. Sekarang berkembang menjadi nama koko. Baju koko adalah bukti berkembangnya akulturasi antara budaya Tionghoa dan Indonesia.

Biasanya baju koko digunakan masyarakat Indonesia untuk beribadah. Tapi seiring berjalannya waktu baju koko bukan hanya digunakan untuk beribadah tapi digunakan dalam acara formal atau non formal. Tentunya dibutuhkan model baju koko terbaru agar pria terlihat fashionable yang cocok dikenakan dalam setiap situasi dan kondisi.

Berikut nama baju koko yang sudah tersebar di Indonesia.

1. Baju koko Uje
Model baju muslim atau koko yang digunakan almarhum Ustadz Jefri Al Buchori sudah banyak beredar di pasaran. Model baju koko Uje memiliki ciri tanpa kerah, tanpa kancing, lengkap dengan motif bordir di bagian depan baju.

2. Baju koko modern
Model baju selanjutnya adalah baju koko modern, dan model yang paling banyak diminati oleh pria. Ditunjang dengan model lengan pendek yang saat ini memang tengah menjadi favorit masyarakat terutama anak muda. mengenai pilihan warnanya bisa disesuaikan dengan selera dan usia pemakainya.

3. Baju koko modern minimalis
Model baju ini cukup simpel, biasanya berlengan panjang, berkancing, dan memiliki dua saku kanan dan kirinya. Ditambah dengan sedikit aksen pada tepian saku, garis kancing, dan tepian lengan tanpa bordir yang memenuhi bagian depan.

4. Baju koko modern kasual
Dilihat sepintas baju koko modern kasual mirip dengan kemeja kerja biasa. Yaitu berlengan pendek, terdapat saku di bagian dada dan berkancing. Namun terlihat santai. Meskipun begitu masih terlihat agamis karena adanya aksen bordir pada sisi depan baju.

5. Baju koko Fauzi
Model baju koko yang satu ini dibuat dari bahan katun yang adem, modelnya pun simpel namun trendy. Sangat cocok untuk remaja yang ingin tampil agamis dan trendy.

Itulah nama-nama baju koko terbaru yang beredar di pasaran Indonesia. Pastinya ada model-model yang lain sesuai dengan minat pasar. Mana yang kau suka? Tentukan pilihanmu sekarang.