Ada banyak cara untuk menyimpan uang. Salah satunya adalah dengan cara memilih investasi reksa dana online. Salah atau perusahaan yang menyediakan reksa dana online adalah PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) yang terbukti bekerja maksimal. Pada dasarnya ada dua jenis investasi yang perlu untuk Anda ketahui, yakni investasi riil dan non riil/investasi keuangan.

Di dalam investasi keuangan itu sendiri terbagi lagi menjadi beberapa model. Sebut saja deposito, obligasi, saham, dan reksa dana. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan investasi reksa dana online, di bawah ini ada beberapa indikator yang perlu diperhatikan:

investasi reksa dana online
investasi reksa dana online
  • Imbal Hasil/ Return

Tujuan investasi tentu saja untuk mendapatkan keuntungan. Maka besaran keuntungan yang dihasilkan oleh reksa dana dapat dijadikan indikator keberhasilan.

Sebagai contoh, jika suatu produk reksa dana memiliki return 100% dalam waktu lima tahun terakhir. Sedangkan return IHSG-nya sebesar 80%, maka bisa dipastikan bahwa reksa dana tersebut memiliki tingkat keberhasilan (kinerja) yang lebih baik dibandingkan IHSG.

  • Risiko/ Risk

Dalam berinvestasi, Anda tidak akan bisa terbebas dari risiko. Di dalam investasi berlaku prinsip High Risk High Return. Bermakna bahwa jika tingkat return reksa dana tinggi, maka risiko yang dimilikinya masih dapat dimaklumi.

  • Biaya Investasi Reksa Dana

Sudah menjadi rahasia umum, bahasa investor menginginkan biaya murah namun memberikan hasil yang besar. Solusinya tentu saja memilih investasi reksa dana secara online.  Hal ini dikarenakan oleh tidak adanya biaya transaksi untuk pembelian saham di sebuah marketplace reksa dana online.

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) memiliki komitmen kuat dan memastikan kinerja terbaiknya bagi para investor. Hal ini dibuktikan dengan berhasil meraih penghargaan Best Fund House dari Asia Asset Management di tahun 2018.

Dengan memperhatikan ketiga indikator investasi reksa dana online di atas, maka Anda tidak perlu lagi khawatir. Pilihlah reksa dana yang telah terbukti memiliki kinerja yang baik. Hal ini mencakup keberhasilannya dalam mengelola dana investor. Tentu saja, sebelum memilih reksa dana, pastikan mengetahui dengan pasti tujuan Anda melakukan investasi.