Saat ini sudah masuk puasa Ramadhan tahun 1440 H yang tentunya harus berpuasa selama 1 bulan penuh dari pagi sampai petang tidak boleh makan atau pun minum. Sehingga harus pintar pintar menjaga kesehatan ketika sedang berpuasa sebab bila kurang saja cairan yang ada pada tubuh atau nutrisi yang kurang maka akan membuat kondisi tubuh menurun dan drop yang tentunya hal tersebut tidak diinginkan oleh setiap orang.

Makanya harus mengetahui cara menjaga kesehatan tubuh yang tepat ketika sedang berpuasa di bulan Ramadhan ini.Berbagai cara menjaga kesehatan tubuh bisa anda dapatkan informasinya yang salah satunya pada tulisan yang satu. Ini ada acara yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh walaupun dalam keadaan puasa diantaranya adalah sebagai berikut ini :

cara menjaga kesehatan tubuh
                                                                cara menjaga kesehatan tubuh

1. Penuhi cairan yang dibutuhkan tubuh

Karena memang kondisi tubuh kita sebagian besarnya adalah cairan maka pastikan anda mengkonsumsi air putih ketika malam hari secukupnya. Hal ini tentu menghindari banyaknya cairan ketika di siang harinya. Yang lebih penting lagi hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein sebab bisa meningkatkan cairan yang ada di dalam tubuh.

2. Hindari makanan gorengan ketika berbuka

Memang banyak masukan alangkah baiknya ketika berbuka lebih mengutamakan makanan yang manis sebab bisa menjadi asupan energy bagi tubuh. Berbeda dengan makanan gorengan yang dari segi nutrisi kurang baik dan tentunya banyak lemak didalamnya sehingga tidak begitu bagus bagi tubuh.

3. Tetap berolahraga

Hal ini dilakukan agar kondisi tubuh tetap dalam keadaan bugar dan sehat. Namun tentu pemilihan waktu olahraga dan jenis olahraga nya harus disesuaikan agar tidak menghabiskan energy yang ada di dalam tubuh.

4. Penuhi asupan makanan dengan yang bergizi

Asupan makanan yang bergizi ini sangat penting untuk memenuhi segala kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan bisa dijadikan energy ketika akan melakukan aktivitasnya.

Dengan mengikuti cara menjaga kesehatan tubuh di atas mudah – mudahan puasa yang dilakukan bisa selesai sesuai dengan yang diharapkan.