Tidak sedikit pasangan yang sudah menikah sangat merindukan kehadiran si buah hati di tengah tengah keluarga. Alhasil, berbagai cara pun dilakukan mulai dari pengobatan secara tradisional hingga menggunakan teknik medis. Tentu saja, ada yang membutuhkan biaya cukup besar namun tak sedikit juga yang hanya mengkonsumsi obat obatan.

Apapun metode yang dilakukan, ada satu hal yang perlu diketahui sebelum melakukan berbagai metode seperti yang dijelaskan diatas. Apa itu? Yup, mengetahui masa subur wanita dimana situasi ini sangat berpengaruh besar terhadap terjadinya proses kehamilan. Jika seorang wanita dinyatakan sehat baik dari segi reproduksi atau tidak mengalami gangguan kesehatan lainnya, maka besar kemungkinan kehamilan bisa terjadi.

Hasil gambar untuk Aplikasi femometer

Nah, bagaimana mengetahui masa subur wanita dengan tepat dan akurat? Kalau dulu kebanyakan wanita menggunakan kalender masa subur dimana cara ini membutuhkan data yang cukup akurat. Seperti kapan waktu terakhir berhubungan intim hingga masa menstruasi. Kelemahan dari sistem ini adalah jika data yang diberikan tidak akurat maka hasilnya juga kurang maksimal.

Adapun yang dimaksud dengan masa subur itu sendiri adalah proses ovulasi dimana sel telur akan dilepaskan dari indung telur ke saluran tuba falopi. Situasi ini akan membuat sel telur siap untuk dibuahi oleh sperma.

Perlu diketahui bahwa masa subur wanita dimulai sejak sekitar 10 sampai 14 hari sebelum masa menstruasi. Hanya saja, metode ini berlaku bagi wanita yang tidak memiliki masalah siklus haid alias teratur yaitu 28 hari. Artinya, mereka yang mengalami masa menstruasi yang kurang teratur akan sulit dideteksi kapan masa suburnya. Untuk itulah diperlukan satu alat untuk mengetes masa subur.

Saat ini sudah ada aplikasi masa subur yang bisa diunduh melalui smartphone yang Anda miliki. Berbagai fasilitas kemudahan bisa ditemukan dengan menggunakan aplikasi ini termasuk bagi mereka yang tidak memiliki masa menstruasi teratur.

Tak hanya itu, aplikasi masa subur ini juga bisa menyimpan data yang sifatnya emosional seperti keadaan mood saat berhubungan intim maupun situasi apapun. Nah, dengan menggunakan alat ini tentu saja seorang wanita bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim.