Cara Pakai Ovutest untuk Memantau Kesuburan Anda. Ovutest adalah alat tes kesuburan yang juga dikenal sebagai Ovutest prediksi ovulasi (OPK). Ovutest mendeteksi lonjakan LH dalam urin dan memberitahu Anda kapan Anda mungkin mendekati ovulasi. Tes ini memprediksi ovulasi berdasarkan konsentrasi LH dalam urin.

Metode lain deteksi ovulasi adalah melihat perubahan saliva.  Ovutest ini memiliki dua garis. Satu baris adalah garis kontrol. Ini akan memberitahu Anda bahwa Ovutest ini berfungsi. Baris kedua adalah jalur tes. LH melonjak ketika garis uji memiliki warna yang sama atau lebih gelap dari garis kontrol.

Ada peningkatan permintaan untuk kontrol yang efektif atas pemantauan kesuburan. Beberapa wanita menghabiskan banyak waktu memahami ovulasi mereka untuk menjadi hamil. Memprediksi masa ovulasi adalah kunci yang membantu jika Anda mencoba untuk hamil.

Alat tes prediktor ovulasi memprediksi pelepasan sel telur dalam beberapa jam atau hari. Hanya sel telur Anda yang dapat dibuahi dua belas hingga dua puluh empat jam setelah Anda berovulasi. Pada artikel ini Ovutest akan fokus pada bagaimana Cara Pakai Ovutest untuk memantau kesuburan Anda jika Anda berencana untuk hamil.

Hasil gambar untuk cara pakai ovutest femometer

Bagaimana Cara Pakai Ovutest untuk Memantau Kesuburan Anda?

Dalam artikel kali ini kami akan memberikan beberapa petunjuk cara pakai ovutest yang sederhana untuk memudahkan Anda mengetahui masa kesuburan secara tepat. Berikut adalah beberapa petunjuk mudah yang dapat kalian ikuti. Petunjuk untuk melakukan tes kesuburan adalah:

  1. Jangan mengumpulkan larut pagi karena itu dalam bentuk terkonsentrasi dan dapat memberikan hasil yang salah
  2. Buang air kecil ke dalam wadah steril
  3. Keluarkan kartu tes dari casing.
  4. Pegang strip uji dalam posisi vertikal dan pastikan panah mengarah ke bawah
  5. Celupkan strip ke dalam urin sekitar ¼ inci dan tahan disana selama setidaknya lima detik (mencelupkan strip lebih lama tidak akan menghasilkan hasil yang salah)
  6. Jangan melewati garis stop
  7. Keluarkan strip dan letakkan rata
  8. Baca hasilnya setelah 5-10 menit (ikuti instruksi pada paket)
  9. Jika garis kontrol tidak terlihat, tes tidak valid
  10. Jika garis uji seperti garis kontrol atau berwarna lebih gelap dibandingkan dengan garis kontrol, LH Anda telah melonjak. Ovulasi Anda akan dimulai dalam 34 hingga 36 jam ke depan
  11. Setelah LH melonjak, tidak perlu melanjutkan pengujian
  12. Jika dua garis terlihat tetapi garis uji tidak gelap seperti garis kontrol, level LH ​​Anda belum melonjak.

Semoga petunjuk diatas dapat membantu Anda untuk mempermudah mengetahui masa kesuburan Anda agar program hamil Anda dapat segera terwujud.