Image result for Bingung Pilih Bedak? Ini, 6 Jenis Bedak yang Wajib Diketahui!

Siapa sih, yang tidak kenal bedak? Rasanya hampir setiap perempuan menggunakan bedak wajah untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Hanya saja, masih banyak perempuan yang belum terlalu mengenal ragam jenis bedak wajah itu sendiri. Fyi, meskipun terlihat sama, pada dasarnya setiap bedak ini memiliki kegunaan yang berbeda! Berikut tips kecantikan untuk memilih bedak yang tepat untuk Anda!

Compact Powder

Tips kecantikan pertama akan membahas tentang compact powder. Biasanya digunakan setelah mengaplikasikan alas bedak secara merata di seluruh area wajah. Tipe bedak satu ini dikategorikan ke dalam jenis bedak padat atau sering disebut dengan pressed powder.

Jika Anda membutuhkan touch up untuk memberikan efek wajah lebih segar kembali, bedak ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kandungan moisturizer di dalam bedak satu ini membantu untuk memberikan kelembapan pada wajah.

Hanya saja jika tipe kulit Anda cenderung berminyak, lebih baik untuk menghindari penggunaan compact powder. Lantaran dapat menyebabkan wajah terlihat lebih berminyak dan bedak tidak akan mampu bertahan lebih lama.

Two Way Cake

Bedak perempuan model two way cake memiliki dua fungsi, yakni sebagai foundation sekaligus bedak. Peralatan make-up ini terbilang praktis karena Anda tidak perlu mengaplikasikan foundation menggunakan jari. Cukup dengan menggunakan spons, lalu  ratakan dengan gerakan menepuk.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, hindari pemakaian bedak ini karena dapat memperparah munculnya jerawat di wajah. Pastikan untuk membersihkan wajah dengan dua langkah, agar pori-pori tidak tersumbat. Pertama, gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Dan kedua, gunakan toner untuk memberikan efek segar pada area wajah Anda.

Loose Powder

Jika compact powder disebut sebagai bedak padat, maka loose powder lebih dikenal dengan istilah bedak tabur. Sifat bedak satu ini adalah memiliki tekstur yang lebih ringan jika dibandingkan dengan bedak padat.

Selain itu, bedak ini juga memiliki kemampuan menyerap minyak berlebih di wajah dengan sangat baik. Hanya saja, bedak ini tidak mampu bertahan lama karena sangat mudah sekali terhapus oleh keringat.

Shimmer Powder

Jika Anda ingin efek bedak yang dapat memberikan kilau pada wajah, ini solusinya! Kandungan glitter atau dikenal dengan bubuk emas, membantu wajah terlihat bercahaya. Bedak ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan tema make-up yang Anda pilih. Biasanya shimmer powder digunakan untuk menghasilkan gaya make-up yang glamor.

Liquid Powder

Bedak ini memiliki tekstur cair, sehingga mudah menempel dan dapat bertahan lebih lama di wajah. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati ketika menggunakan bedak cair ini. Pilih warna yang satu tone dengan kulit wajah Anda agar hasilnya lebih halus. Aplikasikan bedak ini secara merata agar tidak memberikan kesan belang. Sayangnya untuk Anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya menghindari produk tipe ini. Lantaran dapat menyebabkan make-up seolah retak dan tidak halus.

Cushion Powder

Sebenarnya bedak satu ini hampir mirip dengan compact powder. Namun, keunggulan yang dimiliki oleh cushion powder adalah mampu menutupi kerutan serta garis hitam di wajah Anda. Menggunakan bedak ini dapat memberikan efek warna kulit yang terlihat rata dan seolah tidak memakai bedak.  Cushion powder dibagi ke dalam beberapa kategori seperti AA, BB, atau CC.

Itulah 6 jenis bedak wanita yang perlu untuk Anda ketahui. Sebelum memilih untuk menggunakan jenis bedak tertentu, pastikan untuk mengetahui jenis kulit Anda dengan benar. Jangan lupa, selalu bersihkan wajah dengan cermat agar pori-pori tidak tersumbat dan kulit tetap selalu sehat. Sampai jumpa di tips kecantikan berikutnya, ya. Stay healthy and happy as always!