Related image

Remaja merupakan usia antara dua belas hingga delapan belas tahunan. Pada usia ini umumnya remaja wanita sudah baligh sehingga sudah sampai kewajiban menutup aurat padanya. Namun terkadang kaum remaja enggan menutup aurat karena di rasa kurang trend. Untuk mensiasatinya kini tampillah berbagai jenis model baju anak perempuan seperti gamis yang dikhususkan untuk kaum remaja.

Baju Anak Perempuan remaja saat ini khususnya gamis, tampil dengan model yang sangat menarik dan fresh. Namun sebagai orang tua kita harus mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih gamis untuk putri kita tercinta.

Related image

Berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Bahan adem.

Gamis yang konsepnya memang akan menutupi seluruh bagian tubuh pastinya akan membuat para remaja gerah dan tidak nyaman ketika digunakan. Terutama jika digunakan sepanjang hari di hari yang terik pula. Oleh karenanya saat anda hendak memilih gamis pastikan gamis tersebut berbahan adem dan mudah menyerap keringat. Bahan yang sangat rekomended untuk gamis adalah katun.

Katun yang terbuat dari serat bahan alam dapat menyerap kering dengan sangat optimal sehingga akan sangat nyaman digunakan dalam kondisi apapun. Ada berbagai jenis katun yang umum digunakan sebagai bahan gamis seperti katun toyobo, katun jepang, katun madina dan katun ima.

2. Tidak menerawang.

Saat hendak memilih gamis satu hal penting yang harus diperhatikan yaitu pastikan gamis tersebut tidak menerawang. Remaja saat ini umumnya menggandrungi warna-warna nude dan pastel. Seperti putih, BW, cream, salem, peac, dusty pink dan warna lain yang senada. Warna-warna ini sangat rentan menerawang untuk beberapa hanya tertentu.

3. Aksen berlebihan.

Saat ini baik gamis ataupun khimar tampil dengan berbagai model trendy. Model-model tersebut sebagaian besar di lengkapi dengan berbagai kasen seperti rempel, lipit, rumbai dan lainnya. Untuk Anda kaum remaja sebaiknya menghindari penggunaan busana muslim dengan aksen yang berlebihan. Hal ini dapat membuat penampilan anda terlihat lebih tua dari umur anda sebenarnya.

Itulah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk memilih model baju anak perempuan khususnya gamis. Semoga bermanfaat.