Saat Anda akan membeli kendaraan secara tunai atau kredit, asuransi biasanya menjadi satu paket dengan harga mobil. Tidak demikian, jika masa asuransi sudah lewat satu tahun. Saatnya Anda memilih sendiri biaya asuransi mobil terbaik dari perusahaan penyedia. Namun, memilih seringkali sulit. Apalagi selama masa sebelumnya asuransi mobil yang dimiliki dirasakan tidak efektif. Melihat dan mencari melalui internet, banyak sekali asuransi yang ditawarkan.

Jangan langsung memilih tidak menggunakan asuransi! Perhatikan terlebih dahulu tips memilih biaya asuransi mobil terbaik di bawah ini!

1. Memilih Perusahaan Resmi

Banyak perusahaan asuransi berdiri seiring dengan berkembangnya kebutuhan akan kendaraan. Anda harus cermat memilih. Pilih perusahaan resmi dan terdaftar di OJK karena asuransi termasuk lembaga keuangan. Tidak semua perusahaan dapat masuk di sini karena OJK mempunyai persyaratan khusus.

Hasil gambar untuk biaya asuransi mobil autocillin

 

2. Mengetahui Jenis Produk Asuransi Mobil

Langkah kedua, ketahui jenis produk asuransi mobil yang ditawarkan. Secara umum ada 2 jenis, all risk dan total loss only atau TLO. Asuransi all risk memberikan perlindungan menyeluruh kepada mobil, berapa pun kerusakannya. Asuransi jenis ini ada 2 pula, yang hanya memberikan perlindungan atas aktivitas sehari-hari dan yang menanggung pula akibat bencana alam dan kerusuhan. Sementara asuransi TLO hanya memberikan perlindungan atas kerusakan kendaraan minimal 75%. Syarat dan ketentuan jenis asuransi diatur perusahaan masing-masing.

3. Membandingkan Premi

Bandingkan premi antar perusahaan asuransi dapat Anda lakukan. Namun, sebaik nya Anda tidak hanya membandingkan dari besarnya saja. Perhatikan pula perlindungan yang diberikan dan kualitas pelayanan.

4. Asuransi dengan Pelayanan Terbaik

Asuransi dengan pelayanan terbaik adalah yang cepat dalam pendaftaran, cepat pula saat klaim. Customer service siap membantu Anda kapan saja diperlukan.

5. Mengetahui Bengkel yang Bekerja Sama

Mengetahui beberapa bengkel yang bekerja sama wajib Anda lakukan. Ini dikarenakan Anda tidak tahu kapan dan dimana mobil mengalami masalah. Minimal, saat terjadi gangguan bengkel dapat menderek kendaraan ke tempat aman. Cukup banyak bukan yang Anda harus perhatikan untuk memilih asuransi mobil terbaik? Tidak punya waktu cukup?

Langsung saja memilih Asuransi Mobil Autocillin sebagai mitra terpercaya! Semua kriteria di atas dimiliki! Ketik saja nama “Autocillin” di Internet, Anda akan banyak menemukan testimoni positif dari konsumen. Biaya asuransi mobil yang diberikan terbaik dengan pelayanan berkualitas.