Seiring berkembang dan majunya teknologi pada zaman sekarang ini, kamu sekarang bisa membuat rekening tabungan dengan mudahnya. Cukup bermodalkan smartphone kamu sudah bisa memiliki rekening tabungan dan tidak perlu repot lagi ke kantor cabang suatu bank lagi. Tentunya, cara buka tabungan online itu tidak begitu sulit untuk kamu lakukan.

Sudah banyak bank di Indonesia yang sudah menghadirkan layanan tabungan online untuk menarik perhatian lebih banyak nasabah muda, seperti generasi milenial yang sangat tertarik dengan berbagai layanan modern. Selain memberikan kemudahan dengan layanan berbasis digital, tabungan online juga memiliki proses yang lebih cepat. Jadi tidak heran jika banyak anak muda yang tertarik untuk membuka tabungan online.

Buka Tabungan Online
Buka Tabungan Online

Proses pembuatan tabungan online akan lebih mudah jika dipersiapkan beberapa fasilitas pendukung seperti alat pemindai sidik jari, alat pemindai kartu identitas, dan video banking. Dengan adanya alat-alat berikut maka kamu tidak perlu lagi repot datang ke kantor bank.

Salah satu bank di Indonesia yang sudah memiliki layanan tabungan online adalah Bank Sinarmas yang merupakan salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Jadi, ketika kamu ingin membuka tabungan online maka akan lebih terjamin daripada kamu membukanya di bank milik perusahaan swasta. 

Jika kamu ingin membuka tabungan online melalui Bank Sinarmas, kamu bisa mengunduh aplikasi Simobi Plus terlebih dahulu. Setelah kamu unduh aplikasinya, simak cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi Simobiplus terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih “Membuat Akun Baru”.
  3. Pilih “Tabungan”.
  4. Setelah itu pilih opsi “Tabungan Simas Gold”.
  5. Pilih “Setuju”.
  6. Kemudian aka nada permintaan untuk registrasi dengan menggunakan nomor seluler kamu, Email, dan juga referral code.
  7. Kemudian SimobiPlus akan mengirimkan token sms ke nomor kamu. Masukkan nomor token dan pilih “Lanjutkan”.
  8. Selanjutnya aplikasi akan meminta foto KTP kamu. Jika sudah kamu foto, pilih “Lanjutkan”.
  9. Registrasi selanjutnya yaitu kamu harus mengisi NIK, status, tanggal lahir, dan juga nama Ibu. Kemudian pilih “Lanjutkan”.
  10. Registrasi berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi alamat lengkap sesuai dengan KTP yang kamu daftarkan, jika alamat yang ingin kamu masukkan tidak sesuai dengan KTP, kamu bisa hilangkan tanda ceklis pada opsi ‘Same as KTP address’ kemudian isi alamat yang sesuai dengan tempat tinggal kamu sekarang. Kemudian pilih ‘Lanjutkan’. Jika terjadi kegagalan dalam proses ini, maka kamu bisa datang ke kantor Bank Sinarmas terdekat atau hubungi 1500 153.
  11. Kemudian kamu akan diminta mengisi profesi, pendapatan perbulan, dan juga sumber pendapatan.
  12. Setelah itu aplikasi akan meminta kamu untuk mengisi tentang pekerjaan kamu.
  13. Jika kamu sudah mengisinya, pilih “Lanjutkan”. Dan kemudian akan muncul permintaan registrasi tentang pendidikan terakhir kamu.
  14. Kemudian kamu harus registrasi dengan mengisi nomor NPWP, tapi jika kamu belum memiliki NPWP kamu bisa pilih “I don’t have NPWP.” Dan pilih “Lanjutkan”.
  15. Jika kamu memiliki NPWP kamu bisa foto NPWP nya dan upload untuk menyelesaikan registrasi.
  16. Setelah persyaratan registrasi sudah kamu lengkapi. Langkah selanjutnya adalah pergi ke kantor Bank Sinarmas terdekat dari tempat tinggal kamu dengan membawa KTP yang kamu daftarkan untuk membuka tabungan online.

Selain tabungan online mudah digunakan dan mudah juga cara buka tabungan online dengan SimobiPlus, kamu juga bisa gratis transaksi baik secara tunai atau transaksi ATM dan bebas biaya administrasi bulanan kartu ATM/Debit.