Si kecil tidak akan selamanya ketergantungan dengan ASI. Meski ASI memiliki kandungan yang sangat baik untuk si kecil, namun ASI tidak bisa selalu ada untuk mereka. Nah, disinilah sufor atau susu formula berperan penting sebagai pengganti ASI.

Bunda bisa mengenalkan makanan pengganti ASI ini sejak dini. Karena, vitalitas dari susu formula hampir serupa dengan ASI. Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan apa saja manfaat-manfaatnya:

Sufor
Sufor
  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh si Kecil

Bayi terlahir dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Si kecil mudah terinfeksi bakteri dan terserang penyakit. Itulah salah satu alasan kenapa bayi lebih rentan sakit dibandingkan orang dewasa. Nah, susu formula bisa menjaga tubuhnya menjadi kebal terhadap serangan penyakit dan bakteri.

  1. Kandungan Vitamin yang Lengkap

Susu formula sudah dilengkapi dengan berbagai jenis vitamin yang dibutuhkan oleh si kecil. Si kecil akan tumbuh dengan banyak nutrisi dari makanan yang mereka konsumsi. Dengan begitu, si kecil pun akan tumbuh sehat karena kebutuhan gizinya terpenuhi.

  1. Membantu Menyehatkan Pencernaan Bayi

Susu formula memiliki kandungan GOS dan FOS. Kedua kandungan ini mampu membantu menjaga kesehatan pencernaan bayi. Pada FOS dan GOS terdapat sejumlah bakteri yang sangat bagus sekali dalam melancarkan pencernaan anak. Kedua kandungan tersebut juga bagus untuk menumpas bakteri-bakteri jahat.

  1. Membantu Bayi Agar Merasa Lebih Kenyang

Produk susu ini akan membantu si kecil merasa kenyang lebih lama. Karena, susu ini susah dicerna sehingga membuat si kecil lebih kenyang ketika minum susu ini. Dengan begitu, si kecil tidak sering merengek, sementara bunda bisa melakukan aktivitas dengan nyaman.

  1. Kaya Akan Protein

Produk susu formula memiliki protein yang tinggi dan berkualitas. Bahkan, kandungan protein pada produk susu ini jauh lebih banyak dibandingkan ASI. Hal ini memungkinkan adanya perubahan sistem metabolisme pada tubuh si kecil.

  1. Membuat Bayi Menjadi Lebih Gemuk

Susu formula akan membuat si kecil menjadi lebih gemuk. Gemuk dalam artian sehat dan tidak obesitas ya, bun. Hal tersebut dikarenakan, si kecil lebih cenderung menghabiskan makanan dalam botol dibandingkan dengan ASI.

  1. Membantu Wanita Karier Beraktivitas

Umumnya, setiap ibu hamil akan mendapatkan jatah cuti melahirkan selama beberapa bulan. Setelah beberapa bulan, bunda harus kembali beraktivitas. Nah, susu formula ini, akan membantu bunda agar bisa beraktivitas secara bebas tanpa mengabaikan kebutuhan nutrisi si kecil.

  1. Melatih Sosialisasi Anak

Ketika si kecil diberi ASI, maka yang dia kenal hanya sosok ibunya saja. Berbeda dengan pemberian susu formula. Selain bunda, ayah juga bisa memberinya kepada si kecil. Hal ini secara tidak langsung akan membantu si kecil mengenalkan anggota-anggota keluarga lainnya selain si ibu.

  1. Belajar Mencerna Makanan

Umumnya, jika si kecil diberi ASI, mereka tidak bisa belajar bagaimana cara mencerna makanan-makanan lain. Karena, ASI merupakan jenis makanan alami. Pemberian produk susu tersebut, akan mendorong si kecil untuk belajar mencerna makanan yang sedikit berat.

  1. Bagus Untuk Merangsang Perkembangan Otak

Tidak hanya bagus untuk kesehatan, produk susu tersebut juga bagus untuk kecerdasan. Karena, produk susu ini mengandung EPA, omega 3, DHA, dan omega 6. Kandungan-kandungan ini, sangat bagus sekali untuk perkembangan otak mereka.

Itulah 10 manfaat dari sufor yang jarang sekali diketahui. Untuk bunda yang ingin memberi mereka produk susu tersebut, pastikan bunda sesuaikan produk dengan usia si kecil, ya. Karena, ada banyak varian produk susu tersebut yang ada di pasaran. Semoga bermanfaat.