Hello Danamon در توییتر "Bagi Anda Nasabah pengguna kartu ATM/debit  Danamon, segera lakukan pengkinian pin kartu Anda dari 4 digit menjadi 6  digit (1/3)… https://t.co/jMLdqXiLvu"

Saat ini kondisi ekonomi di seluruh negara mengalami gangguan yang begitu besar yang diakibatkan adanya pandemin covid 19. Virus yang satu ini juga tentu menyerang negara Indonesia sehingga akibatnya berbagai aktivitas yang ada di masyarakat di batasi. Hal ini berakibat kepada nasabah bank yang menggunakan kartu kredit untuk setiap pembelian yang dilakukannya. Namun bank danamon mengambil langkah yang baik dengan menyesuaikan terkait dengan pembayaran minumun kartu kredit yang nasabah miliki.

Bank danamon melakukan hal ini tentu sebagai bentuk empati karena merasakan imbas dari adanya pandemic covid 19 ini. Pada tanggal 1 mei 2020 ada beberapa penyesuaian seperti suku bunga, pembayaran minimum kartu kredit, dan denda keterlambatan bila melakukan pembayaran kartu kreditnya. Berikut ini adalah penyesuaian yang diberlakukan diantaranya :

GATSworld: "KARTU DANAMON #BISABERBAGI KEBAHAGIAAN DIMANA SAJA, KAPAN SAJA"

Jenis Tarif dan Biaya Saat ini Penyesuaian Waktu Pemberlakuan
Suku Bunga Kartu Kredit 2,25%/bulan 2,00% per bulan 1 Mei 2020
Minimum Pembayaran 10% dari total tagihan 5% dari total tagihan 1 Mei 2020 – 31 Desember 2020
Biaya Keterlambatan Pembayaran 3% dari total tagihan, atau maksimum Rp150.000 per bulan 1% dari total tagihan, maksimum Rp100.000 per bulan 1 Mei 2020 – 31 Desember 2020

Hal tentu bertujuan yang baik untuk memberikan kemudahan kepada setiap nasabah bank danamon yang menggunakan kartu kredit di setiap harinya.

Untuk mengetahui secara detail terkait dengan tarif dan biaya kartu kredit yang harus diketahui oleh para pengguna kartu kredit bisa membuka website dari bank danamon itu sendiri. atau bisa juga bertanya secara langsung ke custermer service di cabang bank danamon terdekat.

Sebagai saran kepada para pengguna kartu kredit bank danamon adalah gunakan kartu kredit secara tepat agar pembayaran minimum kartu kredit yang harus di bayar tidak memberatkan para pengguna kartu kredit tersebut. selain itu hindari dengan yang namanya keterlambatan membayar sebab itu akan menambah beban biaya yang harus di bayar sebab ada denda yang harus di tanggung oleh pengguna kartu kredit tersebut.