Keistimewaan Kartu Kredit Bank Sinarmas dan Cara Mengajukannya

Kartu kredit tidak selamanya membawa dampak buruk pada keuangan Anda. Apabila bisa menggunakannya secara bijak maka kartu kredit bisa menjadi solusi di saat darurat dan tidak bisa mendapatkan sumber dana lainnya. Namun ternyata cara membuat kartu kredit tidak semudah membuat tabungan biasa. Pasalnya ada banyak orang yang masih sering ditolak meskipun sudah berkali-kali mengajukan pembuatan kartu kredit.

Ada banyak faktor dan alasan mengapa pengajuan Anda bisa ditolak misalnya seperti riwayat kredit buruk, penghasilan kurang, dan lain sebagainya. Pengajuan yang ditolak berkali-kali tersebut mungkin cukup merepotkan bagi Anda. Simak beberapa cara berikut ini agar pengajuan Anda cepat disetujui:

Kartu Kredit Indigo | BSIM

Ajukan di Gerai yang Ada di Mall

Beberapa bank terkadang melakukan promosi dengan membuat gerai-gerai di mall-mall. Biasanya proses pembuatan kartu kredit di gerai yang ada di mall lebih mudah dibandingkan di kantor cabang. Ketika datang ke mall untuk berjalan-jalan dengan teman, Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk membuat kartu kredit sesuai kebutuhan. Pastikan bahwa kartu kredit yang tersedia memang akan memudahkan Anda nantinya.

Minta Bantuan Teman

Pihak bank memasarkan produknya dengan berbagai cara sehingga memiliki pegawai yang berprofesi sebagai sales kartu kredit. Jika memiliki teman yang bekerja sebagai sales kartu kredit maka Anda harus memanfaatkannya. Mintalah bantuan pada mereka untuk membuatkan kartu kredit. Biasanya permohonan kartu kredit bisa lebih cepat dan mudah apabila Anda langsung meminta bantuan sales kartu kredit.

Manfaatkan Fasilitas Promo Member Get Member

Hampir semua bank selalu memberikan reward kepada nasabah yang memiliki track record baik selama menggunakan kartu kredit. Track record baik ini bisa didapatkan apabila membayar cicilan tepat waktu. Sedangkan reward yang didapatkan salah satunya yaitu promo member get member yang mana nasabah bisa memberikan referensi nasabah baru agar bisa menikmati fasilitas yang sama. Apabila teman atau keluarga memiliki promo tersebut, maka mintalah mereka untuk merekomendasikan Anda.

Ajukan di Tempat Anda Menabung

Jika saat ini Anda telah memiliki rekening tabungan di bank tertentu maka sebaiknya Anda mengajukan pembuatan kartu kredit di bank yang sama. Biasanya bank akan melakukan pengecekan riwayat keuangan saat menerima pengajuan kartu kredit. Bila Anda sering menerima uang atau menabung maka kemungkinan pengajuan kartu kredit diterima lebih tinggi. Pasalnya mereka menganggap bahwa Anda memiliki track record yang baik.

Gunakan Sistem Jaminan

Cara membuat kartu kredit paling mudah yaitu dengan menggunakan sistem jaminan. Hal ini sama seperti pinjaman dengan jaminan yang lebih mudah diterima dibandingkan pinjaman tanpa jaminan atau KTA. Jadi nantinya Anda harus mengendapkan uang pada tabungan selama periode tertentu. Uang tersebut akan menjadi jaminan apabila Anda gagal membayar cicilan kartu kredit.

Secure Credit Card, Kartu Kredit yang Mudah Didapatkan

Bagi Anda yang ingin sekali memiliki kartu kredit namun sering ditolak, Bank Sinarmas memiliki solusinya. Melalui Secure Credit Card, Anda bisa memiliki fasilitas kartu kredit dengan mudah dan cepat. Secure Credit Card adalah salah satu kartu kredit yang bisa didapatkan dengan menjaminkan uang. Uang tersebut disebut dengan lock dana dengan nominal antara Rp500.000 hingga Rp2 miliar.

Cara membuat kartu kredit ini bisa dilakukan secara online melalui Program Tabungan Online. Selanjutnya transfer setoran awal yang digunakan sebagai lock dana. Setelah disetujui maka kartu akan langsung dikirimkan ke alamat Anda. Sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit, ada baiknya Anda memahami syarat dan ketentuannya. Sedangkan untuk pengajuan online bisa dilakukan melalui website banksinarmas.com atau aplikasi SimobiPlus.