Kuliah Design
Kuliah Design

Desain komunikasi visual atau yang sering disebut dengan DKV menjadi salah satu pilihan jurusan kekinian yang menarik untuk anak muda. Kuliah design ini memang memiliki karir yang menjanjikan di masa depan karena berjalan dengan perkembangan teknologi.

Untuk Anda yang masih bingung mengenai peluang karir atau kerjanya, berikut ini ada beberapa yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.

Bidang Periklanan

Komunikasi visual adalah sesuatu yang erat hubungannya dengan iklan. Melalui gambar kita bermaksud untuk menyampaikan dan mempromosikan produk. Inilah salah satu peluang kerja untuk Anda yang berniat mengambil kuliah design.

Jangan salah, bidang ini tentu merupakan pekerjaan penghasil pundi-pundi yang besar. Selama agency dimana Anda tergabung mampu mendapatkan proyek iklan perusahaan besar, Anda tak perlu khawatir dengan pendapatan Anda.

Kuliah Design
Kuliah Design

Bidang Branding Agency

Selanjutnya yang tidak kalah penting bagi perusahaan adalah branding yang ditujukan agar masyarakat mengenal mereka dengan baik. Oleh karena itulah, perusahaan membutuhkan mulai dari logo hingga motto perusahaan. Bukan hal sulit namun membutuhkan ide kreatifitas ekstra.

Untuk pendapatan dari pembuatan satu logo perusahaan ini juga tidak main-main. Pasalnya logo yang Anda buat ini akan menjadi jiwa bagi perusahaan. Oleh karena itulah, jasa di bidang branding agency ini tak boleh lepas dari pertimbangan.

Industri Kreatif

Selanjutnya melalui kuliah design Anda juga bisa bergerak dalam industri kreatif seperti membuat komik bahkan komik online sekalipun. Industri kreatif ini juga masih berkembang dan mulai banyak digeluti. Sebagai penghasilan tambahan, penjualan merchandise juga menjanjikan.

Di lain sisi, Anda juga bisa membuka jasa untuk gambar digital atau bahkan juga jasa desain untuk desain undangan, kaos, atau bahkan lainnya. Meski terdengar sangat sederhana, namun ini bisa menjadi salah satu peluang karir yang menjanjikan di masa depan.

Desainer Grafis Media Massa

Opsi lain untuk Anda yang memilih karir sebagai desainer grafis adalah untuk bekerja di media massa. Media massa baik itu koran ataupun majalah membutuhkan seseorang yang dapat mengatur layout maupun mendesain agar halaman tersebut tampak menarik bagi pembaca.

Untuk masalah pendapatan, tidak usah ragu. Pasalnya media massa besar setidaknya memiliki penghasilan besar dari pengiklan. Oleh karena itu, pertimbangkan baik-baik untuk memilih jurusan design pada program kuliah Anda.

Dengan peluang karir yang terbuka lebar, persaingan tentu tidak akan dapat dihindari dengan mudah. Oleh karena itulah, Anda membutuhkan bekal pengetahuan dan keterampilan terbaik. Untuk itu, Anda bisa menyerahkannya pada International Design School atau IDS.

IDS sendiri merupakan sebuah institusi pendidikan yang bergerak di bidang visual communication dengan berbagai program terbaiknya. Beberapa program yang tersedia bahkan bisa Anda ambil dalam waktu singkat dan juga ada yang bisa Anda ambil secara online untuk menggemat waktu.

Kualitas pendidikan di IDS juga diarahkan untuk dapat bersaing tidak hanya secara nasional namun juga secara internasional. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama antara IDS dengan Griffith University dan juga JMC Academy untuk studi lanjutan di luar negeri dengan biaya terjangkau.

Untuk mendukung semua itu, dalam proses pendidikannya, IDS memberikan fasilitas terbaik yang digunakan. Dengan demikian mereka yang belajar dapat dengan cepat dan mudah dalam mendapatkan skill dan juga pengetahuan desain.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi langsung kampus IDS di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Atau, Anda jug abisa mengunjungi situs resminya yakni di https://idseducation.com/. Tunggu apa lagi, segera buka peluang karir Anda sekarang juga.