Kulit merupakan bahan yang paling banyak disukai oleh setiap orang untuk digunakan pada berbagai item fashion seperti salah satunya jenis tas wanita. Ada banyak jenis kulit yang digunakan untuk aksesoris fashion yang satu ini dari mulai kulit kambing, sapi, ular, buaya, pari dan beberapa jenis kulit lainnya.

Akan tetapi, saat ini ada cukup banyak jenis kulit sintetis yang sekilas mampu menyamai bentuk dari jenis kulit asli. Bagi anda yang sulit untuk membedakan mana jenis yang asli dan mana jenis yang palsu, berikut ini akan saya paparkan tips sederhana dalam memilih tas kulit asli khusus untuk perempuan:

1 . Ciumlah aroma tas yang akan anda beli karena pada umumnya tas wanita yang terbuat dari jenis kulit asli akan memiliki aroma yang khas. Jika yang anda cium merupakan produk asli maka aroma yang dikeluarkan akan tercium bau seperti bahan penyamaknya.

Sedangkan untuk jenis kulit sintetis pada umumnya aroma yang dkeluarkannya akan cukup menyengat bau bahan kimia khas produksi pabrik. Selain itu anda bisa merabanya dan membedakan mana yang asli dan yang palsu. Yang asli memiliki permukaan halus akan tetapi kurang rata, sedangkan yang palsu memiliki permukaan yang rata serta agak sedikit licin pada teksturnya.

2 . Bagi anda yang akan membeli tas dari sebuah toko online, pastikanlah anda membeli pada sebuah toko online yang sudah terpercaya dengan memberikan informasi yang jelas apakah produk yang ditawarkannya tersebut sintetis ataupun asli. Karena produk yang anda beli melalui toko online pada dasarnya tidak akan pernah anda raba dan anda cium terlebih dahulu.

Kedua cara di atas bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membedakan apakah tas kulit yang akan anda beli tersebut merupakan kulit asli atau sintetis.

Dengan demikian anda pun bisa mengetahui dan membedakannya sendiri. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai tips yang bermanfaat dalam memilih produk berkualitas.