Beberapa waktu lalu, Tim nasional asal Indonesia memang baru saja diturunkan dalam suatu pagelaran olahraga yang melibatkan beberapa negara di Asia lainnya. Pertandingan tersebut adalah pertandingan uji coba yang dimana tim asal Indonesia sedang di tes dan juga sedang di kualifikasi untuk siapa saja pemain berkualitas yang bisa mereka turunkan pada acara Asian Games pada bulan Agustus mendatang. Untuk pertandingan uji coba ini, tim yang diturunkan memang hanyalah U 23.

Dalam pertandingan tersebut, tim U 23 harus menghadapi beberapa lawan yang berasal dari negara lainnya, seperti Islandia, Singapura, Suriah, dan lain sebagainya. Yang namanya permainan pasti memiliki kubu yang menang dan kubu yang kalah, begitu juga dalam permainan Timnas U 23 pada pagelaran tersebut. Hal tersebut bisa Anda lihat melalui skor pertandingan Timnas  U 23 pada pagelaran tersebut. Berikut inilah rinciannya:

Skor pertandingan timnas
Skor pertandingan timnas
  • Melawan Islandia

Pertandingan Indonesia melawan Islandia yang satu ini diadakan pada tanggal 14 Januari 2018 dan bertempat pada Stadion Gelora Bung Karno dan memang kedua tim tersebut memiliki level yang sangat berbeda. Pada saat pertandingan, hujan turun dan membuat permainan mereka menjadi lebih sulit. Pada 29 menit awal permainan, Indonesia memang sempat unggul melawan tim nasional asal Islandia ini, namun hal tersebut berbalik ketika menjelang menit-menit terakhir dari babak pertama. Begitu pula pada babak kedua, Islandia berhasil unggul dan Indonesia pun harus menelan pil pahit kekalahan.

  • Melawan Singapura

Pada tanggal 21 Maret 2018 kemarin, tim nasional Indonesia dihadapkan dengan tim yang berasal dari Singapura. Pertandingan yang satu ini memang dinilai sangat sengit dan juga sangat menegangkan. Namun, Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor pertandingan Timnas yaitu 1-0. Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke 35 yang berhasil dicetak oleh Febri Haryadi yang berasal dari tim sepak bola Persib. Tidak heran jika pemain andalan ini memiliki banyak penggemar dan atributnya sangat cepat terjual habis di situs belanja online terpercaya.

  • Melawan Suriah

Pertandingan uji coba ini memang sudah diadakan sejak akhir tahun 2017 kemarin dan membuat Indonesia harus melawan Suriah pada tanggal 18 November 2017 dan bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, provinsi Jawa Barat. Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia berhasil mencetak 1 angka dan berakhir dengan skor 1-0 untuk Indonesia. Gol tersebut dicetak oleh Mouhamad Anez yang dilakukannya menjelang menit ke 83. Berbagai dukungan pun diberikan untuk para pemainnya dengan para penonton dengan antusias datang mendukung dan membeli tiketnya di situs jual beli online terpercaya.

  • Melawan Timor Leste

Tidak hanya U 23 saja yang berprestasi, nyatanya tim U 19 juga berhasil mencetak prestasi dan juga mengharumkan nama bangsa. Tim nasional kita berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 5-0 yang diadakan pada 2 November 2017 kemarin yang bertempat di Stadion Paju, Korea Selatan. Indonesia berhasil unggul dalam pertandingan klasemen grup F pada piala AFF ini.

Itulah beberapa prestasi yang baru-baru ini dicetak oleh anak bangsa melalui skor pertandingan Timnas yang memang ada pasang dan juga surutnya. Hal tersebut dikarenakan setiap permainan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Hal tersebut tergantung dari seberapa usaha dan juga pelatihan mereka. Namun kita sebagai warga Indonesia harus senantiasa mendukung mereka dengan membeli berbagai atribut Timnas di berbagai toko online yang menjual pernak pernik sepak bola tersebut dengan harga yang sangat terjangkau.