Kesulitan ekonomi kerap membuat orang mencari cara untuk mendapatkan bantuan dana, salah satunya dengan sistem gadai. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, sistem gadai seperti gadai surat tanah, gadai peralatan elektronik, hingga gadai bpkb mobil cepat, semuanya kerap menjadi pilihan. 

Akan tetapi, tidak semua tempat menggadaikan sesuai dengan yang Anda perkirakan. Seringkali orang malah kecewa karena hasil pinjaman yang diberikan tidak sesuai, padahal sudah menggadaikan bpkb mobil. Maka dari itu, sebelum memtuskan untuk menggadai bpkb mobil Anda ada baiknya memperhatikan beberapa syarat berikut ini, diantaranya adalah: 

gadai bpkb mobil cepat
gadai bpkb mobil cepat

source: https://gadaibpkb99.com/wp-content/uploads/2019/09/bpkb-mobil.png

  1. Ingat kembali yang menjadi alasan Anda mencari pinjaman 

Hal pertama yang harus Anda ingat adalah, menggadai bpkb mobil bukanlah semata untuk kesenangan Anda, melainkan sebagai cara untuk membantu Anda keluar dari kesulitan ekonomi. Jadi jangan pernah menggadai barang hanya untuk gaya hidup Anda. Lain halnya jika yang dibutuhkan sangat mendesak, maka gadai bpkb bisa menjadi solusi cepat untuk mendapatkan dana. 

Setidaknya, Anda pun harus tahu bahwa Anda meminjam sejumlah uang, maka Anda harus bersedia mencicilnya beserta dengan bunga yang dibebankan kepada Anda. Jika Anda sudah paham dengan konsekuensi seperti ini, maka menggadai bpkb untuk kebutuhan dasar sah-sah saja. 

  1. Cari tempat gadai yang aman dan berkualitas 

Di masa sekarang ini, ada begitu banyak penipuan yang mengatas namakan tempat gadai atau pencairan dana cepat. Demi menghindari resiko tertipu seperti itu, maka Anda dituntut untuk cerdas dalam memilih tempat gadai yang aman, terpercaya, dan berkualitas. Dengan begitu, barang yang Anda gadai tetap dalam keadaan terawat dan tidak rusak. 

Salah satunya seperti BFI Finance yang telah terdaftar dan mengantongi izin dari OJK. Disini, semua barang yang digadai akan disimpan dalam keadaan yang baik tanpa adanya kekurangan atau pun kehilangan sesuatu. 

Tak hanya itu, pastikan juga tempat gadai tersebut memberikan pinjaman sesuai yang Anda inginkan, termasuk memiliki tenor yang panjang serta suku bunga yang kompetitif bagi Anda. Semua hal ini wajib Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk mendatangi sebuah perusahaan gadai. 

  1. Pahami skema cicilan Anda nantinya 

Jika proses gadai bpkb mobil cepat Anda sudah disetujui pihak pemberi pinjaman, maka tahap selanjutnya Anda akan diberikan berbagai syarat yang harus dipenuhi selama masa angsuran atau cicilan. Dan disinilah, Anda pun harus cermat dalam melihat seberapa besar cicilan yang diberikan kepada Anda tiap bulannya, berapa bunga yang dibebankan, hingga berapa lama pilihan waktu yang diberikan untuk Anda mencicil. 

Sebagai saran, cobalah perhatikan bunga yang diberikan oleh pihak pemberi pinjaman. Jika Anda dibebankan dengan bunga yang tinggi, maka Anda harus curiga apakah benar perusahaan tersebut bekerja secara profesional atau tidak. Namun, sebaliknya jika bunga yang dibebankan masih dalam taraf normal, maka Anda bisa bernafas lega. Yang jelas, jangan sampai angsuran tersebut tidak lebih besar 30% dari pendapatan Anda. 

  1. Pahami denda dan sanksi yang berlaku 

Terakhir, Anda bisa memperhatikan syarat mengenai denda serta sanksi yang berlaku di perusahaan gadai tersebut. Sanksi atau denda biasanya akan dikenakan jika Anda tidak dapat membayar cicilan tepat waktu. Dengan demikian, Anda dapat memahami resiko seperti apa yang akan terjadi jika Anda tidak dapat membayar cicilan tepat waktu. Dengan begini juga, Anda pun akan selalu ingat bahwa harus membayar cicilan tepat pada waktu jatuh tempo diberikan demi menghindari denda atau sanksi tersebut. 

Itulah tadi beberapa penjelasan singkat tentang apa saja yang harus diperhatikan ketika Anda hendak gadai bpkb mobil cepat. Yang jelas, selalu ingat bahwa Anda harus mendapatkan kembali apa yang Anda gadai nantinya, dan juga carilah lembagai gadai yang memang terpercaya seperti misalnya BFI Finance. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BFI Finace, silahkan kunjungi websitenya di www.bfi.co.id sekarang juga! selamat mencoba dan semoga bermanfaat.