bayar tagihan PDAM online

Kabar gembira bagi Anda yang memiliki kesibukan segunung. Bank Sinarmas hadir untuk memudahkan nasabahnya yang memiliki kesibukan segunung. Kemudahan tersebut berupa pembayaran tagihan listrik, BPJS, pulsa prabayar, TV kabel hingga bayar tagihan PDAM online. Pembayaran online ini dapat dilakukan melalui beberapa cara, yaitu:

Pembayaran Melalui E-Banking

Layanan e-Banking dapat digunakan untuk berbagai tagihan pembayaran. Tagihan pembayaran yang bisa dibayarkan melalui e-banking diantaranya yaitu pembayaran tagihan PDAM online. Cara bayar tagihan PDAM online melalui e-banking sangatlah praktis dan mudah. Detail caranya simak tulisan berikut ya!

  1. Mengunjungi Kantor cabang Bank Sinarmas, tujuannya yaitu mengaktifkan layanan e-banking.
  2. Untuk nasabah yang sudah melakukan aktivasi, dapat langsung melakukan aktivitas login.
  3. Nasabah hanya perlu login dengan ID serta password yang dibuat pada kantor cabang
  4. Selanjutnya nasabah hanya perlu mengikuti instruksi yang tertera pada e-banking, yaitu dengan klik menu “Pay”, lalu pilih layanan pembayaran “Water” dan mencari kata kunci PDAM
  5. Jangan lupa untuk memasukkan nama lengkap dan juga nomor pelanggan PDAM untuk mengecek jumlah tagihan 
  6. Cocokan nama Anda dan jumlah tagihan yang tertera pada menu, jika sudah sama segera konfirmasi pembayaran. Dan pembayaran tagihan PDAM sudah selesai dan terlaksana.

Pembayaran Melalui SIMOBIPLUS

SimobiPlus merupakan sebuah aplikasi m-banking yang disediakan untuk seluruh nasabah Bank Sinarmas. Aplikasi dengan segudang manfaat ini bisa dipakai untuk membayar tagihan apa pun, dan aktivitas perbankan. SimobiPlus bisa diunduh pada sistem Android atau iOS. Jadi bagi pengguna Android dan iOS dapat menyesuaikan dengan smartphone masing-masing. Aplikasi ini bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, asalkan smartphone masih terhubung dengan internet. Sungguh mudah dan praktis bukan.

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah lho! Apabila Anda ingin membayar tagihan listrik dengan aplikasi SimobiPlus, berikut caranya:

  1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan layanan m-banking yang ada di kantor cabang Bank Sinarmas
  2. Mengunduh aplikasi SimobiPlus
  3. Kemudian login dengan ID serta password atau PIN yang Anda dapatkan di kantor cabang Bank
  4. Setelah berhasil login, Anda harus memilih menu “Pay”
  5. Kemudian pilih kembali menu “Water” pada menu sebelumnya atau menu “Pay”
  6. Jangan lupa untuk mengetikkan nama lengkap dan nomor pelanggan PDAM
  7. Cek jumlah tagihan PDAM yang harus kamu bayar
  8. Kemudian konfirmasi pembayaran PDAM, dan selesai. Pembayaran PDAM secara online telah berhasil dilakukan.

Alasan Kenapa Memilih Layanan 

Beberapa alasan di bawah ini bisa jadi penguat bagi Anda yang masih ragu untuk memanfaatkan layanan perbankan online dari Bank Sinar Mas.

  • Mudah dan Praktis

Betul sekali, jika layanan perbankan via online dari Bank ini sangatlah mudah dan praktis. Baik itu layanan e-banking maupun m-banking. Sebab misi utama dibuatnya layanan tersebut adalah untuk memudahkan aktivitas perbankan dan pembayaran tagihan sehari-hari.

  • Biaya Admin Terjangkau

Apabila menggunakan layanan online dari Bank ini, Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya admin yang harus Anda keluarkan. Biaya admin tersebut sangatlah terjangkau.

  • Pembayaran Dapat Dilakukan Kapan Saja dan Dimana Saja

Bayar tagihan PDAM online melalui e-banking dan m-banking sangatlah mudah. Anda tidak perlu lagi capek-capek untuk mengantri seperti pembayaran di loket. Anda hanya perlu memiliki paket data untuk mengakses internet.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan layanan e-banking atau m-banking?