Model Kalung Emas Kekinian
Model Kalung Emas Kekinian

Baru pertama kali membeli model kalung emas kekinian? Sebelum membeli, perhatikan terlebih dahulu detail kalung emas tersebut. Pasalnya, dalam membeli perhiasan emas berlian Anda tidak boleh asal dan sembarangan.

Nah, di artikel ini kami akan membantu Anda memilih kalung emas terbaru agar bisa menentukan jenis kalung atau perhiasan yang ideal dan sesuai kebutuhan.

  1. Memilih Desain Berbentuk Timeless

Timeless atau tidak lekang oleh waktu adalah salah satu sentuhan detail yang diberikan agar perhiasan tersebut tidak mudah ketinggalan zaman. Model timeless ini biasanya dibuat netral artinya tidak ada pada sisi model mana pun, baik itu klasik, vintage, dan konsep model lainnya.

Model timeless ini dibuat sederhana namun tetap elegan sehingga modelnya tahan lebih lama.

  1. Memastikan Keaslian Berlian

Berlian akan membuat kalung Anda menjadi lebih cantik dan juga menawan. Maka dari itu, pastikan berlian yang Anda beli adalah jenis berlian asli. Saat ini, tidak sulit untuk membedakan keaslian berlian.

Ada banyak toko perhiasan yang sudah menyediakan alat diamond selector. Alat tersebut bisa digunakan untuk mengetahui keaslian berlian secara instan dan cepat.

Model Kalung Emas Kekinian
Model Kalung Emas Kekinian
  1. Cek Sertifikat Berlian

Sertifikat berlian merupakan salah satu hal yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Sertifikat ini berupa surat yang isinya seputar informasi terkait berlian tersebut. Informasinya sendiri meliputi informasi keaslian berlian, kualitas, hingga tempat berlian tersebut ditemukan.

Anda bisa menanyakan terkait sertifikat ini kepada penjual. Sertifikatnya sendiri biasanya dikeluarkan oleh lembaga kredibel sekelas GIA.

  1. Perhatikan Pengait Kalung

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah pengait kalung yang terletak di bagian belakang kalung. Pastikan pengaitnya kuat dan kokoh sehingga tidak mudah lepas.

Pengait yang longgar dan kurang kokoh akan membuat kalung tersebut rentan lepas ketika digunakan saat beraktivitas.

  1. Perhatikan Panjang Pendek Kalung

Perlu Anda ketahui, bahwa panjang pendek sebuah kalung juga dapat berpengaruh terhadap penampilan Anda. Pilihlah panjang dan pendek kalung yang akan Anda pilih agar pas dan sesuai dengan karakteristik Anda.

Contohnya, kalung yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek akan membuat leher Anda tampak lebih jenjang dan menggoda. Alangkah baiknya Anda mencoba terlebih dahulu sebelum membeli, kemudian lihatlah dari kaca apakah kalung tersebut cocok untuk Anda atau tidak?

  1. Sesuaikan Rantai dengan Liontin

Rantai dan liontin adalah dua material penting yang harus seimbang. Jika liontin yang Anda gunakan besar, maka pilihlah rantai kalung yang besar atau setidaknya bisa menopang liontin secara optimal agar tidak mudah putus karena liontin yang terlalu besar.

Selain itu, sesuaikan juga jenis logam agar liontin dan rantai kalung bisa selaras. Contohnya, jika rantainya terbuat dari emas putih, maka pilihlah liontin yang terbuat dari logam emas putih juga.

  1. Memilih Model Liontin yang Ideal

Ada banyak tipe dan jenis liontin yang ada di pasaran. Namun cobalah untuk memilih liontin yang sesuai dengan karakter maupun kebutuhan. Jenis-jenis liontin yang populer di antaranya seperti bentuk huruf, cute animal, klasik, dan lainnya.

Model liontin yang cantik dan menawan akan membuat penampilan Anda menjadi begitu menggoda. Carilah bentuk yang sesuai Anda gunakan dan cocok agar menambah kepercayaan diri saat menggunakannya.

Itulah beberapa tips bermanfaat bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli model kalung emas kekinian. Bagi yang masih bingung untuk membeli di mana, Miss Mondial & Mondial bisa menjadi salah satu pilihan tempat yang tepat.